Ingin Awet Muda? Glutathione Mungkin Menjadi Jawaban Anda

Ingin Awet Muda? Glutathione Mungkin Menjadi Jawaban Anda

Ingin Awet Muda? Glutathione Mungkin Menjadi Jawaban Anda--foto : tangkapan layar Youtube

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Salah satu manfaat glutathione untuk wajah adalah dapat membuat wajah menjadi lebih cerah. Hal ini dikarenakan glutathione bekerja dengan menghambat aktivitas enzim tirosinase, yaitu enzim yang memengaruhi kadar melanin di kulit, sehingga warna kulit menjadi lebih cerah.

Apa Itu Glutathione?

Glutathione adalah salah satu antioksidan paling kuat yang diproduksi secara alami oleh tubuh. Sedangkan antioksidan merupakan senyawa yang melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Radikal bebas ini dihasilkan oleh proses metabolisme tubuh dan juga paparan lingkungan seperti polusi, sinar matahari, dan stres.

Manfaat Glutathione 

Glutathione adalah snyawa yang ditemukan pada kebaynakan produk perawatan kulit. Adapun manfaat glutathione bagi kulit adalah:

Melindungi Kulit: Glutathione membantu mencegah kerusakan kulit akibat sinar UV, sehingga kulit terlihat lebih cerah dan awet muda.

BACA JUGA:

Meringankan Psoriasis: Kandungan Glutathione diketahui dapat membantu meringankan gejala psoriasis atau peradangan pada kulit yang menyebabkan kulit terlihat seperti bersisik, menebal, mudah mengelupas dan gatal.

Detoksifikasi: Glutathione membantu tubuh mendetoksifikasi logam berat dan zat berbahaya lainnya, sehingga memperlambat proses penuaan.

Meningkatkan Sistem Imun: Glutathione memperkuat sistem imun tubuh, sehingga tubuh lebih mampu melawan penyakit.

Meningkatkan Energi: Dengan melindungi sel-sel tubuh, glutathione membantu meningkatkan energi dan vitalitas.

BACA JUGA:

Mendapatkan Glutathione

Ada beberapa cara untuk meningkatkan kadar glutathione dalam tubuh:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: