Rekaman CCTV Detik-detik Rumah Calon Gubernur Aceh Digranat Oleh Oknum Tidak Dikenal

Rekaman CCTV Detik-detik Rumah Calon Gubernur Aceh Digranat Oleh Oknum Tidak Dikenal

Detik-detik pelemparan granat ke rumah calon gubernur Aceh, Bustami Hamzah--instagram.com

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Rumah Bacagub (Bakal Calon Gubernur) Aceh, Bustami Hamzah dilaporkan diteror bom, pada Senin, 2 September 2024 pagi. Rumah tersebut berada di Dusun Tgk Chik Dipineung, Gampong Pineung, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh

Seorang warga, Indra Milwady, mengaku mendengar ledakan itu saat azan Subuh. "Ledakan terdengar cukup kuat dan bangunan sempat bergetar. Saya pikir petir," ujarnya.

Polisi mengidentifikasi pelaku berjumlah dua orang memakai hoodie dan mengendarai sepeda motor terekam kamera CCTV. Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh, Kompol Fadillah Aditya Pratama, mengatakan, pelemparan granat terjadi di rumah Bustami sekitar pukul 05.15 WIB, pada Senin, 2 September 2024. 

Namun, wajah para pelaku tidak terlihat jelas karena peristiwa itu terjadi saat subuh. "Untuk saat ini sudah kita lakukan olah TKP dan mohon waktu kami melakukan pendalaman dan penyelidikan. Kami sudah membuat tim dengan Polda, Jibom, dan Densus," ucap Fadillah di lokasi kepada awak media, Senin 2 September 2024.

BACA JUGA:

Rumah bernomor 21B saat ini telah dipasangi garis polisi. Jalan di sekitar lokasi juga ditutup. Di samping kanan di dalam rumah juga dipasang garis polisi. Di sana terdapat kerusakan di bagian pot bunga serta beberapa kursi.

Untuk diketahui, Bustami Hamzah telah mundur dari ASN kemudian mendaftar diri ke KIP sebagai calon Gubernur Aceh untuk Pilkada 2024 mendatang.

Bustami berpasangan dengan Tu Sop. Pada Pilkada 2024 yang dijadwal November mendatang, pasangan Bustami-Tu Sop akan berhadapan dengan pasangan Muzakir Manaf-Fadhullah

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Radarpena (@radarpena.co.id)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: