Viral! Seorang Penumpang Bus Terpaksa Bersihkan Kotorannya Usai Ketahuan BAB di Toilet Bus

Viral! Seorang Penumpang Bus Terpaksa Bersihkan Kotorannya Usai Ketahuan BAB di Toilet Bus

Seorang penumpang bus siram kotorannya yang ketahuan BAB di dalam toilet bus. --instagram.com

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Sejumlah bus AKAP atau Antar Kota Antar Provinsi di seluruh Indonesia, kini sudah banyak yang dilengkapi dengan fasilitas toilet. Namun, masih banyak saja penumpang yang tidak tahu dengan aturan penggunaan toilet di bus

Jika tidak mengetahui aturan soal toilet bus, maka bisa terjadi pada video yang viral di sosial media belakangan ini. Di mana seorang penumpang wanita ketahuan melakukan buang air besar atau BAB di toilet bus

Parahnya, bus berhenti di dalam terminal. Akibatnya, penumpang harus membersihkan kotoran di kolong mobil. Dalam video tersebut terlihat penumpang tersebut membawa ember besar dan menuangkan air ke dalamnya. 

Dalam cerita video tersebut, bus tidak akan berangkat jika tidak ada penumpang yang mengaku buang air besar di toilet. 

"Untung kalau tidak ngaku, busnya tidak jalan, yang salah bukan busnya, tapi penumpangnya, meski lama berhenti, tapi tidak buang air besar di toilet. fungsi toilet di dalam bus..misalnya ada yang mau kalau unitnya di terminal, toiletnya, tempat istirahatnya,” demikian keterangan akun @pras_robin, pada Minggu 1 September 2024.

BACA JUGA:

Video ini langsung mendapat komentar dari berbagai jaringan. Netizen mengatakan jika tidak tahan dengan toilet, suruh petugas bus mencari toilet terdekat.

Perlu diketahui, bus memang tidak memiliki tempat penampungan kotoran manusia. Artinya, itu akan terbuang langsung ke bawah mobil atau jalan dan itu cukup ganggu pengguna jalan lainnya. 

Maka itu, adanya larangan untuk BAB di bus, dan hanya untuk buang air kecil saja dengan catatan bus dalam kondisi berjalan. Dikutip dari berbagai sumber, saat bus berjalan, maka tekanan udara di bawah bus membantu mendorong kotoran keluar melalui pipa. Tekanan ini tidak ada saat bus berhenti, sehingga kotoran tidak dapat dibuang dengan sempurna.

Lalu jika toilet bus digunakan saat bus berhenti, bau tidak sedap dari kotoran dapat tertahan di dalam bus. Hal ini tentu saja tidak nyaman bagi penumpang. Maka itu, disarankan bagi para penumpang yang sudah tidak tahan untuk BAB lebih menyampaikan ke kru bus. Agar bus mencarikan toilet terdekat.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Radarpena (@radarpena.co.id)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: