5 Daftar Lagu September Buat Playlist Bulan Ini, Mulai dari Sendu Hingga Ceria

5 Daftar Lagu September Buat Playlist Bulan Ini, Mulai dari Sendu Hingga Ceria

September bukan hanya sebuah bulan dalam tahun, tetapi menjadi sebuah cerita yang diwakilkan melalui lagu.--Freepik

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Bagi Sebagian orang bulan September mungkin memiliki kesan tersendiri akan adanya banyak kejadian yang berarti dalam hidupnya, mulai dari kisah sedih, kenangan manis, ulang tahun, atau sesuatu hal lain yang melekat dan sulit untuk dilupakan.

Maka dari itu, tidak heran jika September menjadi bulan yang penuh kenangan dan cerita bagi Sebagian orang tersebut. Ditambah sudah banyak penulis lagu yang menciptakan karyanya berkaitan dengan bulan September.

Tidak jarang, lagu September yang diyanyikan oleh para penyanyi menjadi sangat indah dan bisa dihayati oleh Sebagian orang.

Nah berikut ini ada beberapa jenis lagu tentang September yang penuh dengan makna yang wajib menjadi playlist kamu di bulan September ini, penasaran? Yuk simak dalam artikel ini.

BACA JUGA:

5 Daftar Judul Lagu tentang September

September bukan hanya sebuah bulan dalam tahun, tetapi menjadi sebuah cerita yang diwakilkan melalui lagu. Mulai dari cerita sedih, senang, atau sebagai memori yang tidak bisa terlupakan.

Berikut ini 5 daftar lagu tentang September yang bisa menjadi playlist kamu, mulai dari sendu hingga ceria:

1. Wake Me Up When September Ends - Green Day

Pada masa kejayaan pop punk, Wake Me Up When September Ends merupakan salah satu lagu yang paling terkenal. Lagu ini terdapat dalam album American Idiot yang dirilis 2004 silam.

Wake Me Up When September Ends dijadikan single keempat album American Idiot. Lagu ini ditulis vokalis sekaligus gitaris Green Day, Billie Joe Armstrong, tentang kematian ayahnya saat ia berusia 10 tahun.

Lirik dan video musik lagu ini membuat orang banyak mengaitkan dengan 'peperangan' yang dipicu tragedi 9/11, di mana menara kembar World Trade Center di New York jadi target serangan teroris.

2. September - Earth, Wind, And Fire

Lagu milik grup funk dan R&B Earth, Wind, And Fire ini bisa dibilang lagu paling terkenal yang membahas bulan September. Bahkan berhasil menempati peringkat pertama tangga lagu Billboard Hot R&B Songs Amerika Serikat.

Lagu ini mengenang bulan September sebagai akhir dari musim panas. Pada awal lirik terdapat frasa 'do you remember, 21st night of September?', tanggal 21 September disebut sebagai momen berakhirnya musim panas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: