Jelang Forum Internasional HLF MSP 2024, Begini Persiapan Bappenas

Jelang Forum Internasional HLF MSP 2024, Begini Persiapan Bappenas

Deputi Bidang Politik, Hukum, Pertahanan dan Keamanan Kementerian PPN atau Bappenas, Bogat Widyatmoko-Disway.Id/Bianca Khairunnisa -

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional atau Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) secara resmi mengumumkan bahwa persiapan pelaksanaan forum internasional High-Level Forum on Multi-Stakeholder Partnerships (HLF MSP) 2024 sudah mencapai tahap akhir.

Menurut Deputi Bidang Politik, Hukum, Pertahanan dan Keamanan Kementerian PPN atau Bappenas, Bogat Widyatmoko, pihaknya juga sudah menyiapkan berbagai infrastruktur yang dibutuhkan, baik itu berupa internet maupun tenaga medis bagi para delegasi.

"Persiapan sudah sekitar 90 Persen, seluruhnya sudah kita siapkan," jelas Bogat dalam acara Media Briefing yang digelar di Menara Bappenas pada Rabu 28 Agustus 2024.

Melanjutkan, Bogat menjelaskan bahwa nantinya HLF MSP 2024 akan dihadiri oleh para delegasi negara-negara sahabat yang diundang dalam HLF MSP 2024 nanti. Selain itu, ia juga menambahkan kalau nantinya Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan hadir untuk membuka acara HLP MSP 2024 ini.

"Dalam 3 hari pelaksanaan HLF MSP 2024 ini yaitu dari tanggal 1 September sampai dengan tanggal 3 September, di hari kedua akan kita adakan 2 session yang sifatnya tertutup dan hanya dihadiri oleh utusan resmi dan para kepala negara dari Pemerintahan negara-negara sahabat," ujar Bogat.

BACA JUGA:

Selain itu, Bogat juga menambahkan bahwa pihaknya juga sudah menyiapkan tindakan preventif untuk pencegahan penyebaran wabah penyakit cacar monyet atau Monkeypox. Wabah Monkeypox sendiri juga telah menjadi topik pembicaraan penting dalam persiapan HLF MSP 2024 ini.

"Kita akan terapkan protokol pencegahan sesuai dengan standar World Health Organization (WHO), seperti pengecekan suhu dan menyiapkan tempat karantina jika ada gejala awal," terang Bogat.

Acara HLP MSP 2024 ini nantinya akan terdiri dari lima kategori. Di antaranya adalah High-Level Segment, talk show, side events, sesi khusus, hingga pertemuan bilateral.

Acara-acara tersebut akan dihadiri oleh para pemimpin, pembuat kebijakan, eksekutif bisnis, perwakilan masyarakat, dan akademisi.

(Bianca Khairunnisa).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: