Tegas! Shin Tae-yong Tak Akan Panggil Elkan Baggott untuk Mengisi Lini Bertahan Skuad Timnas Indonesia

Tegas! Shin Tae-yong Tak Akan Panggil Elkan Baggott untuk Mengisi Lini Bertahan Skuad Timnas Indonesia

Potret Elkan Baggott sedang perkuat Timnas Indonesia -Foto: Screenshot Instagram/@elkanbaggott-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong, menutup pintu rapat terhadap Elkan Baggott

Pasalnya, Shin sudah jelas menyatakan tidak akan memasukkan Elkan Baggott ke Kualifikasi putaran ketiga Piala Dunia 2026 yang dijadwalkan September 2024 mendatang.

Elkan Baggott yang memang berpotensi menjadi aset berharga bagi timnas saat bersiap menghadapi Arab Saudi pada 6 September dan Australia pada 10 September 2024. Seperti diketahui, timnas pasti tidak akan diperkuat Jordi Amat dan Justin Hubner.

Nama Elkan sama sekali terabaikan saat menyikapi kesulitan pertahanan timnas. Shin memberikan respon langsung, tanpa memberikan penjelasan.

"Elkan sama sekali tidak dipertimbangkan untuk masalah ini," ungkap Shin Tae-yong di Jakarta.

Amat bakal absen di kedua laga tersebut karena cedera. Sementara itu, Hubner terkena akumulasi kartu sehingga dia harus absen dalam pertandingan Saudi Arabia.

BACA JUGA:

Pelatih berkebangsaan Korea Selatan belum membeberkan siapa yang akan menggantikan Jordi Amat. 

Meski demikian, juru taktik berusia 53 tahun itu punya banyak alternatif, termasuk memanfaatkan Sandy Walsh dalam lini bertahan.

Konflik antara Elkan dan Shin telah berlangsung lama. Awalnya, Shin mengajak Elkan agar bisa bermain di timnas U-23 untuk play-off Olimpiade 2024 melawan Guinea tetapi ditolak oleh Elkan.

Shin marah dengan penolakan Elkan, karena pemain yang dipinjamkan ke Blackpool itu memilih untuk berlibur. Sejak saat itu, Shin tidak lagi menghubungi Elkan Baggott.

(Dimas Rafi).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: