Bagus untuk Kesehatan Paru-paru, Berikut Manfaat Timun Bagi Perokok Aktif Menurut dr Zaidul Akbar

Bagus untuk Kesehatan Paru-paru, Berikut Manfaat Timun Bagi Perokok Aktif Menurut dr Zaidul Akbar

Manfaat jus timun untuk kesehatan tubuh-Foto: Pinterest.com/@stylecraze-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID -  Buah mentimun bukan hanya sekedar buah yang segar. Timun memiliki manfaat yang sangat luar biasa bagi kesehatan. Hal tersebut dibenarkan dr Zaidul Akbar yang juga merupakan seorang penceramah. 

Dijelaskan, timun memiliki kandungan nutrisi yang bagus, sehingga mampu mengatasi dan menjaga kesehatan organ-organ vital seperti jatung, usus hingga paru-paru. Timun sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan paru-paru

Kandungan alkaline dalam timun dapat membersihkan organ tubuh dari racun yang masuk. Zat senyawa aktif ini dapat membersihkan paru-paru kotor.

Timun juga mempunyai banyak kandungan nutrisi, seperti di antaranya lemak, karbohidrat, protein, kalori, serat, vitamin C, vitamin K, magnesium, kalium, dan vitamin E. 

BACA JUGA:

Sehingga timun juga bagus untuk menjadi bahan perawatan kulit yang menghambat penuaan dan keriput. "Berdasarkan penelitian, timun juga dapat menahan racun agar tetap berskiluasi dalam darah," jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan dalam akun Instagram resminya @dr.zaidulakbar.resep, timun sangatlah bagus untuk dikonsumsi oleh mereka para perokok. Timun bahkan menurutnya dapat memicu seseorang untuk berhenti merokok.

"Setiap selesai makan nasi, siapkan satu piring timun yang dikupas dan diiris-iris," jelasnya.

Untuk lebih detailnya, berikut 10 manfaat lengkap dari timun:

  • membersihkan paru-paru kotor
  • menjaga kesehatan jantung
  • menjaga kesehatan usus
  • menghambat penuaan
  • menghilangkan keriput 
  • membantu meningkatkan cairan tubuh
  • menjaga kesehatan tulang
  • mencegah diabetes
  • membantu menurunkan berat badan
  • membantu melawan kanker

BACA JUGA:

Tidak hanya itu saja, sayuran ini juga ternyata dapat membantu perokok untuk berhenti kecanduan benda tersebut. Dari pemaparan dr. Zaidul Akbar, Anda dapat mengonsumsi timun yang sudah diiris tipis setelah makan sebagai bentuk upaya lepas dari kecanduan rokok. 

Anda juga dapat menaruh terlebih dahulu timun di dalam kulkas karena sayuran ini akan menjadi lebih segar ketika dikonsumsi dalam keadaan dingin.

Bukan hanya itu para perokok aktif saja, tetapi manfaat timun sebagai sayuran yang bisa bikin paru-paru sehat dan bersih juga dapat dirasakan oleh para perokok pasif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: