Sidang Tahunan MPR RI 2024, Presiden Jokowi Gunakan Pakaian Adat Betawi

Sidang Tahunan MPR RI 2024, Presiden Jokowi Gunakan Pakaian Adat Betawi

Presiden Jokowi dengan pakaian adat Betawi saat menghadiri Sidang Tahunan MPR RI 2024 -anisha-radarpena.co.id

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggunakan pakaian adat Betawi saat sidang tahunan MPR RI 2024.

Jokowi menggunakan pakaian adat Demang Betawi dengan dilengkapi atasan berwarna hitam yang dipadukan dengan kain  berwarna cerah.

Presiden Jokowi tiba di Gedung Nusantara Komplek MPR/DPR/DPD RI pada pukul 08.59 WIB didampingi Ibu Iriana Jokowi.

Jika Presiden Jokowi menggunakan pakaian adat Demang Betawi, Iriana mengenakan pakaian berwarna krem. 

Turut hadir dalam sidang hari ini yaitu Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Perekonomian Airlangga Hartanto, Menparekraf Sandiaga Uno, Menteri Pendidikan Nadiem Makarim, hingga Ketua DPR RI Puan Maharani.

BACA JUGA:

Diketahui, Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan menyampaikan pidato pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2024 di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Jakarta pada hari ini, Jumat, 16 Agustus 2024.

Ada dua pidato kenegaraan yang akan disampaikan Jokowi menjelang HUT ke-79 RI tersebut. Pidato pertama adalah pidato Jokowi dalam rangka Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI Tahun 2024.

"Bapak Presiden akan melakukan sejumlah kegiatan resmi. Mengawali agendanya, Bapak Presiden akan menyampaikan pidato pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2024 di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Jakarta," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana.

Kemudian pada siang harinya, kata Yusuf, Presiden Jokowi akan berpidato dalam rangka Penyampaian Rancangan Undang-Undang (RUU) Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2025 beserta Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya pada Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2024-2025.

"Pada malam hari pukul 00.00 WITA tanggal 17 Agustus 2024, Bapak Presiden diagendakan untuk melaksanakan apel kehormatan dan renungan suci (AKRS) di Taman Kusuma Bangsa, IKN," ungkapnya.(anisha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: