6 Tempat Makan Legendaris di Bengkulu, Syurganya Wisata Kuliner Nusantara

6 Tempat Makan Legendaris di Bengkulu, Syurganya Wisata Kuliner Nusantara

Provinsi Bengkulu banyak sekali memiliki rumah makan legendaris dengan rasanya yang nikmat satu diantaranya adalah RM Marola Foto : Rakyat Bengkulu-Disway --

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID- Jalan-jalan ke Bengkulu belum lengkap kalau tak mencicipi kulinernya yang enak. Provinsi Bengkulu berada ditepian Samudera Hindia. Oleh karenanya makanan dari laut (sea food) cukup dominan di Provinsi yang terkenal dengan ikon Bunga Rafflesianya. 

Wilayah Bengkulu juga menjadi bidikan penduduk dari tempat lain terutama di wilayah sekitar untuk mengadu untung dari bisnis kuliner. Hal ini mengakibatkan varian masakan di Provinsi yang terkenal akan Benteng Marlboroughnya ini menjadi semakin beragam. 

Penggerak sektor kuliner di Bengkulu, sedang memviralkan, semboyan kuliner Bengkulu yakni "nyo lemak, nyo banyak nyo murah" . Ungkapan ini kalau diartikan dalam Bahasa Indonesia berarti, Masakannya enak, Masakannya banyak, Masakannya murah.  Tempat-tempat makan santai enak dan murah di Bengkulu kini tengah bermunculan. Tempat makan yang lama, juga semakin populer dan ramai di kunjungi. 

Menggeliatnya sektor kuliner di Bengkulu membuat para entreprenuer makanan berlomba menyediakan varian kuliner yang nikmat. Mall terbesar di Bengkulu yakni Bencoolen Mall sekarang telah menjadi pusat kuliner yang ramai dikunjungi pembeli.

BACA JUGA:Viral Wisata Kebun, Masyarakat Gandrung, Sambil Memetik Langsung Buahnya dari Pohon,

Tak itu saja di sudut-sudut Kota baik yang ada di kawasan Pinggiran Pantai maupun di dalam Kota juga ramai makanan lesehan yang sayang untuk dilewatkan saat sedang berwisata ke Bengkulu.

Berikut 6 wisata Kuliner legendaris di Bengkulu yang top dengan Menu-menu

1. RM Marola

RM Marola merupakan rumah makan yang terletak di Kelurahan Berkas Kota Bengkulu. Tempatnya nyaman luas dan bersih dan berada di kawasan Pantai Berkas. Keunggulan RM Marola ada pada masakan serba ikan yang fresh dari laut dan diolah menggunakan bumbu-bumbu spesial. Tersedia udang bakar, Bagar asam, Ikan laut bakar,Kepiting saus asam manis, Kepiting saos padang dan lain-lain.

Pengunjung cukup memesan menu yang ingin disantap lalu diolah langsung oleh koki berpengalaman dan siap disantap. Jangan lupa pesan minumannya es kelapa gula merah yang nikmat itu. 

2. Lavenrice

Tempat makan ini bernuansa moderen. Tempatnya sangat spesial dan berkelas, nyaman dan bersih. Pelayanannya juga ramah.Menu-menunya nikmat serta harganya terjangkau. Lavenrice berada di Jalan Kapuas Raya No. 204 Padang Harapan Kota Bengkulu. Untuk menu yang disajikan ada Gelato Truffle Creany Strawberry Lime, Capcay Seafood,Ramen, Spaghetti carbonara, French Fries Java Chip Franne, Original Beef Bowl dan masih banyak lagi. 

BACA JUGA:6 Nama Jalan di Jakarta Kedengaran Aneh, Nomor 1 Pasang Nama Benda untuk Praktik Klenik atau Perdukunan

3.Kampung Pesisir Restoran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: