Rekomendasi 6 Jenis Obat Flu yang Cocok untuk Ibu Menyusui, Pahami Panduan untuk Kesehatan Bayi

Rekomendasi 6 Jenis Obat Flu yang Cocok untuk Ibu Menyusui, Pahami Panduan untuk Kesehatan Bayi

Ilustrasi seseorang terkena flu-ilustrasi/hallo sehat-hallo sehat

Harga: Rp66.968 per Strip

Ozen tablet mengandung cetirizine (obat antialergi) yang dapat meringankan berbagai keluhan akibat alergi, termasuk bersin-bersin, hidung gatal, dan sakit tenggorokan. 

Obat flu untuk ibu menyusui ini bekerja dengan cara menghambat produksi histamin, yaitu senyawa yang menyebabkan munculnya gejala alergi saat terpapar bahan alergen.

Ozen aman dikonsumsi oleh ibu menyusui dengan dosis 1 tablet sehari. Obat dengan kandungan cetirizine ini bisa mendorong rasa kantuk tetapi umumnya masih dalam batas yang wajar, sehingga Bunda bisa tetap beraktivitas dengan lancar.

Proris Triple Action 200 mg 10 Kaplet

Harga: Rp14.279 per Blister

Ibuprofen juga menjadi obat flu untuk ibu menyusui yang aman dan ampuh. Salah satu obat dengan kandungan ibuprofen yang sering ditemui adalah Proris Triple Action. 

Obat golongan OAINS ini dapat mengatasi nyeri ringan hingga sedang yang biasanya menyertai flu, seperti sakit kepala dan nyeri otot.

Dosis yang dianjurkan adalah 1 kaplet sebanyak 3 kali sehari. Jika sudah mengonsumsi ibuprofen, jangan minum obat golongan OAINS lainnya. 

Kandungan ibuprofen sebenarnya bisa terserap ke dalam ASI tetapi masih dalam kadar yang aman. Meski begitu, Bunda disarankan untuk tetap konsultasi ke dokter terlebih dahulu.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: