6 Rutinitas Harian yang Menyehatkan, Bantu Turukan berat Badan Secara Ideal dan Alami, Intip Yuk!

6 Rutinitas Harian yang Menyehatkan, Bantu Turukan berat Badan Secara Ideal dan Alami, Intip Yuk!

Ilustrasi Foto: olahraga lari merupakan rutinitas yang mampu turunkan berat badan secara alami.-Foto: Unsplash.com/AlexMcCarthy-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Melansir dari berbagai sumber, ada banyak cara untuk menurunkan berat badan tanpa olahraga. Namun dengan catatan, penurunan berat badan bisa didapat dalam jangka waktu yang realistis. 

Oleh karena itu, untuk menurunkan berat badan, kamu perlu mengonsumsi lebih sedikit kalori dan memperbanyak aktivitas fisik agar tubuh mampu memecah lemak dan mejadikannya energi. 

Dengan menggabungkan kebiasaan sehari-hari yang sehat, kamu bisa menurunkan berat badan secara cepat, tepat, dan sehat.

Berikut adalah beberapa rutinitas harian yang efektif untuk menurunkan berat badan, seperti yang telah dirangkum dari beberapa sumber.

BACA JUGA:

Minum Air Cukup


Ilustrasi minum air hangat di pagi hari.--unsplash.com

Pastikan untuk tetap terhidrasi sepanjang hari. Kadang-kadang rasa lapar bisa disalahartikan sebagai kehausan. Minum air sebelum makan akan membantumu merasa kenyang lebih cepat. Minum air juga bisa jaga fokusmu dan semangatmu dalam menjalani hari-hari.

Makan Siang Seimbang

Makan siang dengan menu seimbang juga penting. Pastikan kamu mengonsumsi makanan yang kaya protein, vitamin, dan karbohidrat. Hindari makanan cepat saji atau makanan yang mengandung banyak lemak, gula, dan garam. Sayuran, buah-buahan, dan ikan bisa menjadi pilihan terbaik untuk makan siang.

Batasi Asupan Gula dan Garam

Hindari makanan yang mengandung banyak gula dan garam tambahan di dalamnya. Makanan dengan kandungan gula serta garam berlebih adalah penyebab kenaikan berat badan secara drastis. Jika ingin mengonsumsi makanan manis, pilih buah-buahan tertentu dan sayuran. 

Berpikir Positif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: