8 Jus yang Ampuh untuk Turunkan Darah Tinggi saat Hamil, Dijamin Enak dan Bernutrisi

8 Jus yang Ampuh untuk Turunkan Darah Tinggi saat Hamil, Dijamin Enak dan Bernutrisi

Manfaat jus timun untuk kesehatan tubuh-Foto: Pinterest.com/@stylecraze-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Kamu memiliki tekanan darah tinggi? yuk simak artikel ini hingga selesai akan membahas rekomendasi jus yang cocok untuk penderita tekanan darah tinggi

Tekanan darah tinggi atau hipertensi gestasional saat hamil adalah kondisi saat tekanan darah ibu hamil di angka 140/90 mmHg.

Tekanan darah tinggi tersebut gak boleh dianggap remeh sebab bisa berkembang jadi preeklamsia.

Penting bagi kamu yang sedang hamil untuk bisa menjaga tekanan darah kamu tetap normal agar bisa mencegah dampak komplikasi saat sedang mengandung buah hati.

Salah satunya bisa mengonsumsi jus yang baik untuk ibu hamil, dengan kaya akan antioksidan dan mineral serta magnesium dan kalium yang baik untuk perkembangan janin.

Berikut ini tim radarpena rangkum beberapa rekomendasi jus yang baik untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi untuk ibu hamil dilansir dari berbagai sumber diantaranya sebagai berikut:

BACA JUGA:

Jus timun

Jus timun mengandung dua nutrisi yang bisa mengatasi tekanan darah tinggi, yakni antioksidan dan kalium. 

Selain itu, rutin mengonsumsi jus timun juga baik untuk kesehatan kulit ibu hamil karena buah ini tinggi air dan elektrolit, sehingga bisa mencegah dan mengatasi dehidrasi.

Jus pisang

Pisang termasuk buah tinggi kalium. Mineral ini berperan penting dalam menjaga kesehatan jantung, mengatur detak jantung, serta mengendalikan tekanan darah. 

Selain nikmat dikonsumsi langsung, buah berwarna kuning ini juga bisa diolah menjadi jus ya, Bumil.

Jus tomat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: