10 Tempat Healing di Indonesia dengan Pemandangan Alam yang Mempesona, Wajib Kunjungi

10 Tempat Healing di Indonesia dengan Pemandangan Alam yang Mempesona, Wajib Kunjungi

Kawasan Gunung Bromo sebagai salah satu lokasi healing terbaik di Indonesia Foto : Disway --

Rekomendasi tempat healing di Indonesia,  ada di Pulau Sumatera yakni pulau Belitung, dikenal dengan beragam pesona alamnya.  Ada Danau, Hutan, Pantai hingga pasir putih yang jernih. Cocok menjadi lokasi healing menghilangkan penat

6. Raja Ampat

Terletak di ujung Barat Papua. Raja Ampat memiliki keindahan bawah laut yang tak bisa dilewatkan. Kawasan yang berada  di Papua Barat Daya ini terdiri dari empat Pulau, yaitu Wageo, Batanta, Salawati, dan Misool. Kegiatan diving bisa dilakukan disini, untuk  melihat keunikan bawah lautnya. Coock sekali untuk penyembuhan (healing)

7. Wakatobi 

Wilayah Indonesia lain yang cocok menjadi tempat healing adalah Wakatobi. Ditempat ini kita bisa menemukan lebih dari 750 dari 850 jenis coral di dunia. Taman Nasional Wakatobi ditetapkan sebagai cagar biosfer dunia oleh UNESCO.

Nama Wakatobi merupakan  singkatan dari Pulau-pulau disekitarnya yakni Wangi-wangi, kaladupa, Tomia, binongko. Jika ingin healing tempat yang pas adalah menyaksikan sunset di Pulau Hogia dan Kaledupa.

8. Banyuwangi

Jika ingin berlibur disekitaran Jawa. Banyuwangi bisa menjadi salah satu tempat healing alam pilihan. Anda bisa kunjungi Taman Nasional Alas Purwo, untuk  menikmati suasana ala savana afrika yang seru dan serupa dengan aslinya.

9. Mandalika, Nusa Tenggara Barat

Nama Mandalika sudah Familiar karena ada sirkuit balap MotoGP. Tetapi ditempat ini banyak sekali tempat-tempat untuk  healing yang mampu menyembuhkan. Bukit hijau dan pantai pasir putih yang jernih menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan.

10.Morotai , Maluku Utara (Malut)

 Ditempat ini kita bisa menemukan keindahan alam laut yang luar biasa. Kita bisa terbang ke Pulau Morotai di Halmaher Maluku Utara. Pulau ini sempat menjadi basis militer perang dunia ke-II.

Temtunya kegiatan snorkeling dan diving tak bisa anda lewatkan ketika sedang healing di Pulau Morotai. Salah satunya di perairan Pulau Dodola. Disini kita bisa menemukan ikan Hiu sirip hitam dengan panjang antara 2-10 meter.

demikian 10 rekomendasi lokasi healing terbaik di Negara tercnmta Indonesia. Semoga bermanfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: