Jelang Final Piala Presiden 2024, Pieter Huistra Ingin Ezzi dan Rizdjar Gabung dengan Tim Senior

Jelang Final Piala Presiden 2024, Pieter Huistra Ingin Ezzi dan Rizdjar Gabung dengan Tim Senior

Jelang Final Piala Presiden 2024, Pieter Huistra Ingin Ezzi dan Rizdjar Gabung dengan Tim Senior -- Screenshot Instagram/@borneofc.id

"Dia mempunyai andil besar, jadi saya yak tahu apabila kamu memenangkan sesuatu, kami harus melakukan tur besar. Kami harus mengunjungi walikota, gubernur, pemilik, presiden. Tapi mungkin juga bukan presiden karena mungkin dia sangat sibuk. Mungkin dia akan sibuk tapi kami juga tak tahu," kata Pieter.

Namun Pieter Huistra ingin anak asuhnya di Timnas U19 ini bisa segera bergabung bersama tim senior.

Hal ini dirasa cukup penting untuk perkembangan pemain di level yang lebih meningkat daripada terus menerus bermain di level ujicoba, apalagi di musim ini, Liga 1 menerapkan aturan untuk memainkan pemain U22.

"Ezzi saat ini harus kembali ke Borneo, dia harus bermain di tim senior. Langkah selanjutnya yang harus dilakukan dalam kondisi ini adalah bermain di tim junior." ungkapnya.

"Jika mereka ingin berkembang, jika mereka ingin bermain di timnas senior, kamu harus memainkan pemain seperti ini liga. Mereka harus ada di peraturan U-22, biarkan mereka bermain di Liga 1. Itu lebih baik daripada berada di turnamen. Bagus jika mereka memenangkannya, tapi sekarang mereka harus melangkah ke tim senior."

"Dan itu sangatlah berbeda dibanding bermain melawan Thailand atau melawan tim lain di U23, itu sangatlah sepakbola yang berbeda."

"Sepakbola senior sangatlah berbeda, jadi mereka harus bermain sekarang. Ezzi bermain di tahun lalu dan sering di tim senior. Itu mengapa saya bilang dia bagus. Dia tak seharusnya tak bermain lama di pertandingan U23," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: borneofc