Daftar QR Pertalite Sekarang, Dukung Subsidi Tepat Sasaran!

Daftar QR Pertalite Sekarang, Dukung Subsidi Tepat Sasaran!

Segera daftar di Mypertamina, dukung subsidi bbm tepat sasaran--

 

3. Pendaftaran Subsidi Tepat My Pertamina di SPBU

Pendaftaran offline dapat dilakukan di SPBU yang melayani pendaftaran Subsidi Tepat. 

Lokasi SPBU yang melayani pendaftaran dapat ditemukan di https://mypertamina.id/lokasi-pendaftaran-offline-bbm-subsidi-tepat.

  • Bawa dokumen persyaratan seperti foto KTP, STNK, KIR kendaraan, nomor polisi kendaraan, dan foto kendaraan.
  • Kunjungi SPBU terdekat yang melayani pendaftaran dan serahkan dokumen Anda untuk diproses.
  • Petugas SPBU akan membantu Anda menyelesaikan proses pendaftaran.
  • Status pendaftaran dapat dicek melalui email atau laman resmi MyPertamina.
  • Dengan mengikuti salah satu dari tiga metode di atas, Anda dapat dengan mudah melakukan pendaftaran  

Subsidi Tepat MyPertamina, salah satu program pemerintah sebagai upaya dalam mewujudkan penyaluran Solar Subsidi yang lebih tepat sasaran.

Sama seperti halnya dengan yang berhasil dikutip dari media di Tanjung Pinang, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut mengajak masyarakat, khususnya pengguna mobil yang menggunakan BBM subsidi jenis pertalite agar mendaftar dalam program subsidi tepat.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria, mengatakan, kebijakan tersebut sebagai upaya dalam memastikan penyaluran BBM bersubsidi bisa tepat sasaran.

BACA JUGA:60 Pegawai Keracunan Massal di Kantor Induk TikTok Singapura, Apa Penyebabnya?

“Kami imbau kepada pengguna BBM Pertalite untuk segera mendaftarkan kendaraan roda empatnya pada Program Subsidi Tepat. Jadi sebelum melakukan transaksi di SPBU, pengguna Pertalite tersebut sudah melakukan pendaftaran, pencocokan data dan mendapatkan QR Code,” katanya, kepada Radarpena pada, Rabu 31 Juli 2024.

Satri mengutarakan, pendaftaran Program Subsidi Tepat dapat dilakukan secara mandiri melalui laman subsiditepat.mypertamina.id atau Aplikasi MyPertamina yang dapat diunduh di playstore.

Menurutnya, dengan sistem tersebut, masyarakat bisa melakukan pendaftaran di mana saja, baik menggunakan PC, laptop, atau telepon seluler.

BACA JUGA:Penampakan Meita Irianty Pemilik 'Daycare' di Depok yang Tega Aniaya Balita Pakai Baju Tahanan

Jika seluruh proses pendaftaran sudah dilakukan, masyarakat dapat menunggu hasil konfirmasi pendaftaran melalui email yang mengonfirmasi bahwa masyarakat mendapat QR Code, yang dapat disambungkan ke Aplikasi MyPertamina atau dicetak.

“Namun apabila memiliki kendala saat pendaftaran, konsumen dapat mendatangi lokasi booth Program Subsidi Tepat yang berada di SPBU Pertamina,” jelasnya.

Khusus untuk di Kepri, sambungnya, pihaknya telah menyediakan 53 lokasi booth pendaftaran di SPBU Pertamina. “Booth ini dapat dikunjungi ketika masyarakat mendapati kesulitan atau kendala dalam mendaftar,” sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: