Tanggal 1 Agustus Diperingati sebagai Girlfriend Day, Begini Cara Merayakannya

Tanggal 1 Agustus Diperingati sebagai Girlfriend Day, Begini Cara Merayakannya

National Girlfriends Day diperingati setiap tanggal 1 Agustus untuk memperingati hari Persahabatan antar perempuan.--The Hans India

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - National Girlfriends Day diperingati setiap tanggal 1 Agustus setiap tahunnya. Perayaan ini untuk memperingati hari persahabatan antar perempuan yang popular di Amerika.

Girlfriends Days adalah perayaan tahunan yang didedikasikan untuk merayakan ikatan special antara para sahabat perempuan.

Meski demikian, banyak juga orang-orang yang mengartikan hari ini sebagai perayaan untuk kekasih, yang dibalas dengan perayaan Boyfriends Day setiap tanggal 3 Oktober.

Meskipun perayaan ini sudah cukup populer, namun asal-usul Girlfriend Day sebenarnya masih menjadi misteri. 

Seperti Susan, seorang perempuan yang mengelola sebuah situs web mengklaim sebagai pencipta Girlfriend Day pertama kali pada tahun 2004. Ia memilih tanggal 1 Agustus sebagai hari khusus untuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada teman-teman perempuannya.

Ada juga sumber lain yang menyebutkan Marilyn Nissenson sebagai pencipta Girlfriend Day pada tahun 1994. Namun, informasi mengenai klaim ini masih sangat terbatas.

BACA JUGA:

Kemudian Kathleen Laing dan Elizabeth Butterfield, penulis ibu dan anak ini juga pernah mengklaim telah menciptakan Girlfriend Day pada tahun 2002, bertepatan dengan peluncuran buku mereka.

Makna National Girlfriends Day

Terlepas dari siapa yang mencentuskannya, ternyata ada makna yang begitu indah di balik peringatan Girlfriends Day, yaitu kesempatan bagi para sahabat perempuan untuk bisa saling mengungkapkan rasa terimakasih. Persahabatan yang tulus patut dihargai. Girlfriend Day adalah momen yang tepat untuk mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan dukungan mereka.

Melalui perayaan ini, diharapkan hubungan persahabatan antara para sahabat perempuan menjadi semakin erat dan solid.

Girlfriend Day juga merayakan keberagaman perempuan, baik dalam hal kepribadian, minat, maupun latar belakang.

BACA JUGA:Selain Hari Penyiaran Nasional, Tanggal 1 April Memperingati Hari Apa Saja? Ini 3 Peringatan Lainnya

Cara Merayakan Girlfriend Day

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: