Deretan Makanan untuk Kestabilan Mental Jauh Lebih Baik, Apa Saja?

Deretan Makanan untuk Kestabilan Mental Jauh Lebih Baik, Apa Saja?

Ilustrasi foto: daftar makanan untuk kesehatan mental.--Pinterest.com

Sayuran hijau, seperti bayam dan kale, mengandung asam folat yang membantu meningkatkan produksi neurotransmiter seperti serotonin. Folat juga berperan dalam mengurangi risiko depresi.

BACA JUGA:

Rempah-rempah

Rempah-rempah bebas kalori dan beraroma, dan memberikan dampak yang signifikan pada kesehatan otak dan usus. Salah satu kombinasi bumbu andalan adalah kunyit dengan sedikit lada hitam. Lada hitam mengaktifkan senyawa kurkumin dalam kunyit yang memiliki manfaat antioksidan dan antiinflamasi.

Mencampurkan kunyit dalam smoothie atau sup adalah cara sederhana untuk mendapatkan manfaat pada makanan/minuman yang kamu konsumsi. Bubuk kari, bubuk cabai, dan biji jintan adalah rempah-rempah lain yang memiliki kadar antioksidan tinggi dan baik untuk kesehatan mental.

Gandum utuh

Gandum utuh mengandung serat kompleks dan karbohidrat yang lambat dicerna. Ini dapat memberikan energi yang stabil dan menghindari perubahan suasana hati yang signifikan. Mengonsumsi beragam makanan ini dalam pola makan seimbang dapat membantu mendukung kesehatan mental.

Almond


Kacang almond.-Foto: Unsplash.com/Mockupo-

Makanan untuk menjaga kesehatan mental selanjutnya adalah kacang almond, yang merupakan sumber vitamin E terbaik. Vitamin E dapat membantu meningkatkan konsentrasi dan daya ingat, yang penting untuk kesehatan mental yang baik.

Pola makan ini juga perlu didukung oleh olahraga teratru, tidur yang cukup, dan mengelola stres. Semoga bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: