Jangan Disepelekan! 5 Aktivitas Sederhana Ini Mampu Meningkatkan Kecerdasan Pada Anak

Jangan Disepelekan! 5 Aktivitas Sederhana Ini Mampu Meningkatkan Kecerdasan Pada Anak

Ilustrasi kebiasaan anak yang dapat meningkatkan kecerdasan.--unsplash.com

Bermain games masih terkesan negatif apalagi saat dimainkan di ponsel. Namun, orang tua bisa mengawasi mereka dengan memilah aplikasi games edukatif yang ada di ponsel. Memberikan kesempatan anak bermain games akan membantu menenangkan otak dan meningkatkan kemampuan berpikir dan daya ingat. Orang tua juga bisa membelikan sejumlah mainan interaktif untuk membantu perkembangan buah hati.

BACA JUGA:

Tidur cukup

Waktu tidur sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan otak anak. Mereka yang mendapatkan tidur cukup memiliki struktur otak yang lebih baik. Ingat, nilai kognitif juga berhubungan erat dengan struktur otak. Semakin baik struktur otak anak, semakin cerdas si anak.

Mendengarkan musik


Manfaat mendengarkan musik  untuk pertumbuhan anak.--unsplash.com

Menurut sebuah penelitian di University of Southern California, mendengarkan musik sejak usia dini bisa meningkatkan perkembangan otak anak dengan lebih cepat dan mendukung anak tumbuh cerdas. Ada studi yang menunjukkan bahwa musik mempengaruhi kemampuan motorik, bahasa, sosial, kognitif, bahkan kemampuan belajar anak. Selain itu, mendengarkan musik juga dapat menurunkan stres yang tak baik untuk perkembangan otak Si Kecil.

Nah, itulah beberapa aktivitas sederhana yang dapat membantu meningkatkan kecerdasan pada anak. Semoga bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: