Masuk Jajaran Top of Mind Survei Pilgub Jateng 2024, Witjaksono: Alhamdulilah Nama Kita Muncul

Masuk Jajaran Top of Mind Survei Pilgub Jateng 2024, Witjaksono: Alhamdulilah Nama Kita Muncul

Masuk Jajaran Top of Mind Survei Pilgub Jateng 2024, Witjaksono: Alhamdulilah Nama Kita Muncul-Istimewa.--

Sebagai informasi, Bursa Pilgub Jawa Tengah dikejutkan dengan munculnya nama baru bersanding dengan tokoh-tokoh besar lainnya. 

Nama ini mungkin tidak terdengar beken di antara nama-nama top pengusaha Indonesia lainnya.

Nama Witjaksono ini memang belum santer terdengar oleh khalayak. merupakan pengusaha muda NU yang berhasil membuat perusahaannya 'Go Public' hingga namanya dikenal dan diakui Presiden Joko Widodo. 

Terlebih Witjaksono merupakan putra asli  dari Kabupaten Pati.

"Menjelang Pilgub Jateng 2024 namanya muncul sebagai calon kuat Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Tengah (Jateng). Hal ini bisa dilihat dari hasil paparan survei yang kami lakukan," kata Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) Togu Lubis dalam keterangannya. 

BACA JUGA:PKS Beri Sinyal Bakal Dukung Anies Baswedan Maju di Pilgub DKI Jakarta 2024

BACA JUGA:Datangi Kantor DPD PAN, Bima Arya Paparkan Visi Misi untuk Maju ke Pilgub Jabar 2024

Hal itu berdasarkan uji simulasi lima nama bakal Cawagub disodorkan pada responden untuk dipilih, hasilnya Witjaksono mendapat perolehan suara tertinggi yakni sebesar 33,1%, lalu Kaesang Pangarep 29,4%, Sri Mulyani 10,6%, Yusuf Chudlori 7,1%, Dico Ganinduto 5,2%, dan tidak memilih 14,6%.

Kemudian, pada simulasi dengan menyodorkan sembilan nama kepada para responden dan ditanyakan tokoh mana yang dipilih sebagai Wakil Gubernur Jawa Tengah jika pemilihan langsung gubernur dilaksanakan sekarang. 

Hasil survei memunculkan nama Witjaksono pendiri perusahaan perikanan PT. DPUM Tbk dan Ketua Umum Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU) kembali berada di urutan teratas perolehan suara sebesar 28,2%.

Disusul Mantan wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen 18,5%, Bupati Klaten Sri Mulyani 10,3%, Kaesang Pangarep 7,4%, mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjarmoko 6,3%, Yusuf Chudlori 5,7%, Bupati Kendal Dico Ganinduto 5,2% , Bupati Banyumas Achmad Husein 3,2%, Raffi Ahmad 1,3%, dan tidak memilih 13,9%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: