Prabowo Disambut Macron di Istana Elysee Prancis dengan Jajar Kehormatan

Prabowo Disambut Macron di Istana Elysee Prancis dengan Jajar Kehormatan

Prabow Subianto disambut oleh Emmanuel Macron dalam kunjungannya ke Prancis--

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto disambut hangat secara langsung oleh Presiden Prancis Emmanuel Macron, di Prancis, pada Rabu 24 Juli 2024 dalam kunjungan ke Istana Elysee, Prancis.

Kedatangan Prabowo disambut dengan prosesi jajar kehormatan yang diiringi juga dengan marching band.

Saat turun dari mobilnya, nampak Macron menanti Prabowo keluar dari mobilnya dan kemudian Macron berjalan ke arah Prabowo untuk memberikan salam dan peluk hangat.

"Terima kasih Yang Mulia, atas sambutan hangatnya kepada Indonesia," kata Menhan Prabowo. 

BACA JUGA:Lagi, Prabowo Terima Ucapan Selamat dari Emmanuel Macron Via Telepon Usai Ungguli Pilpres 2024

Prabowo dan Macron juga menyempatkan untuk bertegur sapa sejenak sembari mengabadikan momen berfoto bersama saling bergandeng tangan menandakan eratnya hubungan antara Indonesia dan Prancis.

Pada kesempatan pertemuan ini,  keduanya membahas seputar isu-isu keamanan global. 

Prabowo juga menyampaikan ucapan selamat kepada Prancis karena telah menjadi tuan rumah dalam perhelatan Olimpiade Paris 2024 yang berlangsung pada 24 Juli hingga 11 Agustus 2024. 

Prabowo meyakini acara Olimpiade Paris 2024 ini akan berlangsung dengan baik lantaran kerjasama dari semua pihak termasuk juga para atlet di seluruh dunia.

BACA JUGA:Terungkap Alasan Hakim yang Vonis Bebas Gregorius Ronald Tannus dalam Kasus Pembunuhan Dini di Surabaya

“Kami yakin bahwa Olimpiade ini akan sukses besar, menampilkan bakat luar biasa dari para atlet dari seluruh dunia dan menyatukan negara-negara dalam semangat persahabatan dan kompetisi yang sesungguhnya,” kata Prabowo. 

Hubungan antar dua negara Indonesia dan Prancis ini juga telah berjalan dengan baik sebelumnya dan akan semakin diperkuat dalam berbagai aspek diantaranya modernisasi alutsista, industri pertahanan, pendidikan dan latihan, serta forum dialog.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: