13 Ide Perlombaan Kekinian untuk Merayakan 17 Agustus: Dijamin Seru dan Disukai Gen Z

13 Ide Perlombaan Kekinian untuk Merayakan 17 Agustus: Dijamin Seru dan Disukai Gen Z

Lomba 17 Agustus.--instagram.com/@palembang_runners

Dengan perkembangan teknologi, olahraga virtual seperti virtual run atau virtual cycling bisa menjadi pilihan menarik. Peserta berlari atau bersepeda di tempat masing-masing dan mencatat hasilnya dengan aplikasi khusus.

7. Lomba Memasak di Tempat Kerja

Lomba memasak yang diadakan di lingkungan kantor atau tempat kerja. Karyawan berlomba memasak menu sederhana namun lezat dalam waktu terbatas. Lomba ini dapat meningkatkan kebersamaan dan kerjasama antar rekan kerja.

8. Lomba Berkebun

Peserta berlomba menanam dan merawat tanaman dalam waktu tertentu. Penilaian berdasarkan keindahan dan kesehatan tanaman. Lomba ini mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan keindahan alam.

9. Lomba Escape Room

Tim peserta harus menyelesaikan teka-teki dan tantangan untuk bisa keluar dari sebuah ruangan dalam waktu tertentu. Lomba ini menguji kerja sama tim dan kemampuan berpikir cepat.

10. Lomba Debat Kemerdekaan

Lomba debat yang mengangkat topik-topik sejarah dan masa depan Indonesia. Peserta berlomba memberikan argumen terbaik mereka dalam waktu yang ditentukan. Lomba ini mengajak peserta untuk berpikir kritis dan memahami sejarah bangsa.

11. Lomba TikTok Challenge

Peserta membuat video kreatif dengan tema kemerdekaan di platform TikTok. Lomba ini mengajak generasi muda untuk mengekspresikan semangat kemerdekaan dengan cara yang mereka sukai.

12. Lomba Stand-Up Comedy Kemerdekaan

Peserta berlomba membuat dan menampilkan stand-up comedy dengan tema kemerdekaan. Lomba ini dapat menjadi ajang hiburan sekaligus refleksi atas berbagai aspek kehidupan berbangsa dan bernegara dengan cara yang lucu dan menghibur.

13. Lomba Memecahkan Rekor

Peserta atau tim berusaha memecahkan rekor tertentu, seperti rekor jumlah orang terbanyak yang menyanyikan lagu kebangsaan secara serentak, atau rekor pembuatan kue tradisional terbesar. Lomba ini dapat menarik perhatian media dan meningkatkan semangat kebersamaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: