Gak Cuma Buah Lontar, Camilan Ini Juga Cocok Kamu Konsumsi saat Sedang Menjalani Diet Clean Eating Lho!

Gak Cuma Buah Lontar, Camilan Ini Juga Cocok Kamu Konsumsi saat Sedang Menjalani Diet Clean Eating Lho!

Ilustrasi menu diet-Foto: Unsplash.com/Unsplash+-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pola diet clean eating kini semakin populer di kalangan masyarakat Indonesia gara-gara Prilly Latuconsina. Aktris Budi Pekerti itu berhasil menurunkan berat badannya berkat konsep diet clean eating tersebut. 

Konsep diet yang berfokus pada konsumsi makanan utuh dan alami ini memang terbukti efektif untuk membantu mencapai berat badan ideal dan tubuh yang lebih sehat. Salah satu camilan favorit Prilly Latuconsina dalam diet clean eatingnya adalah buah lontar

Buah ini memang memiliki kandungan kalori yang rendah, sehingga cocok untuk dinikmati sebagai camilan saat diet. Namun, perlu diingat bahwa buah lontar bukan satu-satunya pilihan camilan untuk diet clean eating

Ternyata masih banyak pilihan lain yang tak kalah sehat dan lezat. Berikut beberapa camilan sehat yang ampuh untuk diet clean eating:

BACA JUGA:

Edamame

Edamame bisa jadi camilan enak bagi siapa saja yang sedang melakukan clean eating. Camilan ini kaya serat yang dianggap bisa jadi sumber protein nabati lengkap. Satu cangkir edamame ukuran 155 gram menyediakan 18 gram protein dan 14 gram karbohidrat.

Popcorn

Popcorn juga menghasilkan serat yang mengenyangkan dan rendah kalori. Tapi, jangan bayangkan popcorn yang dijual di bioskop karena sudah pasti tinggi kalori. Popcorn yang sehat adalah popcorn yang dibuat sendiri, terbuat dari biji jagung tanpa tambahan pengawet atau mentega.

Almond 


Kacang Almond.-Foto: Unsplash.com/Mockupo-

Kacang Almond bisa jadi cemilan sehat dan enak yang sangat mudah untuk dibawa bepergian. Mengutip berbagai sumber, kacang almond adalah sumber protein yang bagus. Namun, perhatikan agar tidak mencamil berlebihan karena almond cukup tinggi kalori. Cukup konsumsi 28 gram sehari.

Chia puding

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: