Resmi! Manchester United Setuju Nilai Transfer Leny Yoro dengan Lille Seharga Rp1,1 Triliun

Resmi! Manchester United Setuju Nilai Transfer Leny Yoro dengan Lille Seharga Rp1,1 Triliun

Resmi! Manchester United Setuju Nilai Transfer Leny Yoro dengan Lille Seharga Rp1,1 Triliun-Foto: Screenshot Instagram/@lennyoro-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Update bursa transfer musim panas 2024 Manchester United dikabarkan telah sepakat dengan nilai transfer Lenny Yoro.

Manchester United memberikan tawaran sebesar 62 juta euro untuk bek Lille tersebut.

Bek tengah muda yang pada usia 16 tahun pada Mei 2022 lalu bergabung dengan klub Ligue 1 Lille.

Lenny Yoro merupakan pemain termuda kedua sepanjang sejarah klub Liga Prancis.

Namun pemain belakang Lille tersebut harus memutuskan apakah mau segera bergabung dengan The Red Devils, sebelumnya Real Madrid juga mengincar Lenny Yoro ke Santiago Bernabeu.

Dilansir dari The Guardian, kesepakatan Manchester United adalah €50 juta awal ditambah €12 juta tambahan.

Sementara Real Madrid dianggap lebih menghargai pemain berusia 18 tahun itu dan mungkin akan menunggu hingga musim panas mendatang ketika ia akan berstatus bebas transfer, sehingga klub Ligue 1 tersebut lebih memilih Yoro untuk bergabung dengan United.

BACA JUGA:

Lenny Yoro pada dasarnya adalah seorang bek tengah dan melakukan debut untuk Lille pada Mei 2022 pada usia 16 tahun.

Dia adalah pemain termuda kedua di klub, bek tengah ketiga yang dikejar United, bersama dengan Jarrad Branthwaite dari Everton dan Matthijs de Ligt dari Bayern Munich. 

Idealnya, Erik ten Hag menginginkan dua di antaranya karena manajer berupaya meningkatkan opsinya, meskipun untuk melakukan hal ini, salah satu atau kedua Victor Lindelöf dan Harry Maguire mungkin harus dijual.

United telah mengumpulkan dana melalui penjualan Willy Kambwala ke Villarreal dengan biaya yang meningkat menjadi €11,5 juta, Donny van de Beek ke Girona dalam kesepakatan yang bisa meningkat menjadi €9,1 juta dan Álvaro Fernández ke Benfica seharga £5 juta.

Striker Bologna Joshua Zirkzee akan menjadi rekrutan pertama United pada jendela transfer ini, dengan harga €42 juta, dan Ten Hag tetap tertarik pada gelandang bertahan Paris Saint-Germain, Manuel Ugarte.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: