Rekomendasi Laptop Buatan Lokal Terbaik dengan Kualitas Bagus dan Spesifikasi Mumpuni

Rekomendasi Laptop Buatan Lokal Terbaik dengan Kualitas Bagus dan Spesifikasi Mumpuni

Axioo Pongo 760--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Untuk memenuhi kebutuhan para pengguna, saat ini pasar laptop Indonesia sudah banyak pilihan laptop lokal yang dirancang dengan spesifikasi unggul.

Laptop saat ini telah menjadi salah satu perangkat yang dibutuhkan oleh banyak orang, mulai dari pekerja, siswa, hingga pebisnis. 

Beberapa merek lokal seperti Axioo, Advan, dan Zyrex telah memperkenalkan serangkaian produk unggulan yang layak dipertimbangkan. Ketiga produsen ini menyasar laptop di kelas harga terjangkau, baik itu laptop biasa ataupun netbook.

Nah, bagi kamu yang sedang butuh laptop buatan Indonesia karena menawarkan harga yang lebih terjangkau, berikut ulasan artikel mengenai deretan laptop besutan Indonesia yang layak kamu beli. 

BACA JUGA:

Axioo HYPE 7 AMD


Axio Hype 7 AMD--

Untuk kamu yang ingin bermain game berat dan punya kebutuhan kreasi konten, saya sangat menyarankan Axioo HYPE 7 AMD. Sebab, di rentang harga Rp6 jutaan, laptop ini sudah disertai prosesor AMD Ryzen 7 pada generasi 5700U. Padahal, beberapa tahun lalu, saya perlu mengeluarkan budget Rp6 jutaan untuk sekadar mendapatkan laptop dengan prosesor AMD Ryzen 3 3300U. Fakta bahwa Axioo HYPE 7 AMD hadir dengan Ryzen 7 5700U benar-benar jadi suatu hal yang menggiurkan di mata saya.

Apalagi, versi termurah di laptop ini sudah membawakan storage SSD M.2 NVMe berkapasitas 512 GB. Jadi, game dan software yang bisa dimuat akan lebih banyak jumlahnya. Selain dari prosesor dan kapasitas storage yang digunakan, spesifikasi Axioo HYPE 7 AMD ini tidak berbeda dengan Axioo HYPE 5 AMD. Laptop ini menyediakan keyboard tanpa NumPad dengan backlit yang bisa menyala di kondisi gelap. Ini akan bantu pengguna mengetik pada ruangan yang minim cahaya.

Adapun layar pada  laptop ini tampil dengan begitu memukau berkat resolusi Full HD pada ukuran 14 inci. Dengan engsel yang bisa ditekuk hingga 180 derajat,  laptop ini bisa mengusung bentuk datar demi menampilkan isi layar ke banyak orang sekaligus saat kopdar atau rapat luring. Axioo HYPE 7 dibanderol dengan harga mulai dari Rp4.999.000 untuk varian DOS (tanpa Windows 11 Pro). Sementara untuk versi Windows-nya, memiliki harga termurah di Rp6.249.000. 

Axioo 13 Slimbook S1 


Axioo 13 Slimbook S1--

Laoptop lokal ini rilis pada November 2021 lalu, laptop brand lokal ini berada di entry level yang mampu membantu menyelesaikan pekerjaan tiap hari. Apalagi, Axioo telah memberikan RAM 6 GB kepada serial Slimbook S1 yang satu ini.

Dengan gabungan prosesor Intel Celeron N4020 serta SSD 128GB, laptop Axioo 12 Slimbook S1 mampu menjalankan aplikasi tanpa menunggu lama. Ini menjadi pilihan yang cukup bagus untuk menjalankan tugas kantor ringan atau sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: