Gak Perlu ke Gym, Berikut Gerakan Olahraga yang Dapat Menurunkan Berat Badan Secara Efektif di Rumah

Gak Perlu ke Gym, Berikut Gerakan Olahraga yang Dapat Menurunkan Berat Badan Secara Efektif di Rumah

Tips Penting Bagi Pemula yang Ingin Olahraga Lari--Freepik

Plank juga termasuk salah satu olahraga yang mudah dan dilakukan dan cepat untuk menurunkan berat badan kamu, walaupun cara ini terlihat sederhana tapi olahraga ini sangat bagus untuk melatih otot dan membakar lemak yang ada di badan. Caranya adalah, siapkan matras, ambil posisi seperti push-up, tekuk lengan hingga membentuk sudut 90 derajat hingga siku menyentuh matras, tahan posisi ini selama 2 menit, dan ulangi gerakan yang sama kurang lebih 10 kali.

Tingkatkan aktivitas harian

Cobalah untuk meningkatkan gerakan setiap hari. Telah terbukti bahwa menjaga berat badan tetap membutuhkan aktif secara fisik. Melakukan aktivitas yang sehat menurunkan risiko untuk begitu banyak kondisi kronis, termasuk diabetes, stroke, serangan jantung, beberapa jenis kanker, dan penyakit kardiovaskular. Perubahan aktivitas sehari-hari juga akan menurunkan tekanan darah tinggi, nyeri arthritis, kecemasan, depresi, risiko osteoporosis, dan banyak lagi.

Squat

Baik squat dengan atau tanpa beban dapat melatih banyak kelompok otot dan memberikan dorongan energi ekstra di pagi hari. MacPherson menjelaskan latihan kekuatan, seperti squat, dapat membantu mempertahankan otot yang aktif secara metabolik dan membuat tubuh membakar kalori selama diet.

Cardio

Cardio adalah olahraga yang dapat dilakukan di rumah dengan mudah dan cepat untuk menurunkan berat badan. Cardio adalah aerobik karena baik untuk melatih otot-otot tubuh. Saat ini kamu dapat leluasa memilih model latihan aerobik yang bisa kamu jumpai di YouTube. Jenis olahraga cardio lain seperti naik turun tangga atau jogging.

BACA JUGA:

Skipping atau lompat tali

Skipping atau lompat tali dilakukan selama 45 menit dapat membakar sebanyak 450 kalori. Olahraga ini bekerja pada otot-otot bahu, betis, dan paha depan. Skipping atau lompat tali adalah salah satu olahraga yang mudah dan bisa mendapatkan tubuh yang ideal. Kamu dapat memulai gerakan ini paling sedikit 10 menit per hari. Jika suda terbiasa, kamu dapat meningkatkan durasi sesuai kemampuan sambil belajar untuk mencoba gaya baru, seperti melompat sambil berlari atau melompat dengan satu kaki secara bergantian.

Perbanyak jalan kaki


Ilustrasi berjalan kaki di pagi hari.--unsplash.com

Hanya 30 menit jalan cepat setiap hari dapat membakar sekitar 150 kalori ekstra. Ingatlah bahwa makin cepat bergerak dan makin banyak langkah yang diambil, makin besar jumlah kalori yang akan dibakar.

Jumping Jack

Jumping jack adalah olahraga yang mudah dan tidak ribet dilakukan. Untuk melakukan jumping jack ini dapat mengikuti gerakan berikut ini, berdiri tegak dengan kaki lurus dan lengan di samping, lompat dan rentangkan kaki hingga selebar pinggul sambil membawa lengan di atas kepala, turunkan lengan dan satukan kedua kaki hingga kembali ke posisi awal dan Lakukan secara berulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: