5 Vitamin untuk Jaga Kebugaran Badan Agar Gak Gampang Capek dan Lemas, Dijamin Ampuh

5 Vitamin untuk Jaga Kebugaran Badan Agar Gak Gampang Capek dan Lemas, Dijamin Ampuh

Ilustrasi Vitamin--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Untuk kamu yang sering merasa lemas dan sering letih dan capek, yuk simak artikel ini hingga selesai.

Kami memberikan rekomendasi vitamin yang cocok untuk kamu yang sering merasa capek untuk jaga kebugaran dan kesehatan badan.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengonsumsi vitamin yang tepat guna menjaga energi tubuh dan mencegah gejala lemas yang mengganggu aktivitas sehari-hari. 

Vitamin C adalah antioksidan yang membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan mengurangi kelelahan. Makanan yang mengandung vitamin C, seperti jeruk, stroberi, kiwi, dan paprika, dapat membantu meningkatkan penyerapan zat besi dalam tubuh. Kekurangan zat besi dapat menyebabkan anemia, yang seringkali disertai dengan gejala lemas dan capek.

  • Vitamin B-complex

BACA JUGA:6 Tips Mengonsumsi Multivitamin saat Cuaca Panas, Kenali Jenis dan Manfaatnya

BACA JUGA:7 Manfaat Konsumsi Vitamin D yang Baik untuk Lansia, Bisa Mencegah Osteoporosis

Vitamin B-complex, seperti vitamin B1, B2, B3, B5, B6, B7, B9, dan B12, memiliki peran kunci dalam produksi energi dan metabolisme tubuh.

Kekurangan salah satu vitamin B dapat menyebabkan kelelahan dan kelemahan.

Asupan vitamin B-complex yang cukup penting untuk menjaga kesehatan sistem saraf, meningkatkan produksi energi, dan membantu tubuh beradaptasi dengan stres.

Kekurangan vitamin D dikaitkan dengan tingkat energi yang rendah dan kelelahan yang berkelanjutan. Vitamin D dapat diperoleh dengan berjemur di bawah sinar matahari langsung setidaknya 15 menit sehari.

Namun, jika sulit mendapatkan sinar matahari yang cukup, Anda dapat mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin D seperti ikan berlemak, kuning telur, atau memilih suplemen vitamin D.

Vitamin B12 memiliki peran penting dalam produksi sel darah merah. Kekurangan vitamin ini dapat menyebabkan anemia, yang memicu kelelahan dan kelemahan.

Anda dapat mendapatkan vitamin B12 dari makanan seperti daging merah, hati, ikan, dan produk susu. Jika Anda vegetarian atau vegan, disarankan untuk mengonsumsi suplemen vitamin B12.

  • Vitamin E

Vitamin E memiliki sifat antioksidan yang dapat melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: