Hasil BAJC 2024: Taufik/Clairine Jadi Wakil Indonesia Pertama yang Lolos ke 16 Besar Asia Junior Championship

Hasil BAJC 2024: Taufik/Clairine Jadi Wakil Indonesia Pertama yang Lolos ke 16 Besar Asia Junior Championship

Hasil BAJC 2024: Taufik/Clairine Jadi Wakil Indonesia Pertama yang Lolos ke 16 Besar Asia Junior Championship--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pasangan Taufik Aderya/Clairine Yustin Mulia membuka kemenangan wakil Indonesia pada 16 besar turnamen Asia Junior Championships 2024 seusai mengalahkan ganda campuran Thailand, Pannawat Jamtubtim/Naphachanok Utsanon.

Berlaga di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat, 5 Juli 2024, Taufik/Clairine menang dua gim langsung dengan skor 21-18, 21-6 atas wakil Negeri Gajah Putih.

Pada pertandingan ini, Taufik/Clairine mengaku kesulitan mengembangkan permainan terbaiknya di gim pertama.

Dengan banyaknya kesalahan yang dibuat, Taufik/Clairine tidak nyaman dalam bermain sehingga lawan bisa mengimbangi.

Masuk gim kedua permainan Taufik/Clairine sudah mulai cair sehingga lawan kesulitan untuk mengantisipasi. 

Alhasil Taufik/Clairine bisa meraih kemenangan dua gim langsung atas wakil Negeri Gajah Putih.

BACA JUGA:

“Kami masih mencari pola permainan terbaik di gim pertama. Banyak kesalahan yang kami buat karena kami bermain kurang sabar. Kami kemudian tampil menyerang di gim kedua sehingga lawan kurang fokus dan kami bisa mengunci kemenangan dua gim langsung,” ungkap Taufik.

“Kami bingung dalam menerapkan strategi bermain. Kami juga ragu di awal laga. Saat kami sudah mengetahui ingin menggunakan strategi apa, kami mulai nyaman dan membuat musuh bermain tidak nyaman,” Clairine menambahkan.

Dengan kemenangan ini Taufik Aderya/Clairine Yustin Mulia akan berhadapan dengan pemenang laga antara wakil China, Xiao Gao Bo/Liu Jia Yue dan ganda tuan rumah, Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana di perempatfinal.

Taufik/Clairine berharap rekan satu negaranya bisa meraih kemenangan untuk memastikan ada wakil Indonesia di semifinal. 

Keduanya mengaku senang bertemu rekannya di delapan besar mengingat semakin banyak wakil tuan rumah yang berlaga di babak berikutnya membuat fan bulutangkis Yogyakarta akan bisa memberikan dukungan langsung kepada para atlet yang berlaga.

“Kami berharap rekan satu negara bisa melangkah ke perempatfinal menghadapi kami dan memastikan ada wakil Indonesia di semifinal. Kami meminta dukungan penuh fan bulutangkis Yogyakarta karena bisa memberikan tambahan motivasi kami berlaga,” ujar Taufik.

Indonesia tercatat masih menempatkan wakil lainnya pada sektor ganda campuran di 16 besar yakni Akhsan Ashardi/Jovita Aneira Prasma Hasya, dan M. Nawaf Khoiriansyah/Luna Rianty Saffana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: