6 Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Bantu Daya Ingat

6 Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Bantu Daya Ingat

Manfaat daun kelor untuk kesehatan tubuh-Foto: Instagram.com/@keranjangveggie-

Daun kelor juga baik untuk kecantikan, terutama untuk kulit wajah. Beberapa manfaatnya untuk kulit wajah termasuk mengobati jerawat dan mencegah penuaan dini.

Ini karena daun kelor juga memiliki manfaat antimikroba, dan minyak alaminya mengandung asam linoleate, yang secara alami membantu mengobati jerawat.

4. Turunkan Kadar Kolesterol

Ada hubungan antara kolesterol tinggi dan risiko penyakit jantung.

Daun kelor dalam bentuk serbuk membantu jantung, terutama dalam mengontrol lipid darah, mencegah plak di arteri, dan menurunkan kadar kolesterol.

Ternyata, banyak makanan nabati dapat menurunkan kolesterol dengan baik. Penelitian pada manusia dan hewan menunjukkan bahwa Moringa oleifera mungkin memiliki efek menurunkan kolesterol.

5. Jaga Kesehatan Otak

Daun kelor memengaruhi aktivitas antioksidan dan neuro-enhancer, yang berkontribusi pada kesehatan otak dan fungsi kognitif.

Selain itu, telah diuji sebagai pengobatan untuk penyakit Alzheimer, dan telah menunjukkan hasil awal yang menguntungkan.

Kandungan vitamin E dan C yang tinggi mencegah kerusakan neuron dan meningkatkan fungsi otak.

Ini juga dapat menormalkan neurotransmitter serotonin, dopamin, dan noradrenalin di otak, yang penting untuk memori, suasana hati, fungsi organ, respons terhadap stimulus seperti stres dan kesenangan, dan kesehatan mental, seperti depresi dan psikosis.

6. Bisa Mencegah Kanker

Daun kelor memiliki manfaat kesehatan berikutnya, yaitu mencegah kanker.

Perkembangan kanker yang sering tidak disadari membuat banyak orang yang telah terkena kanker menyadari bahwa mereka telah terkena kanker setelah memasuki stadium yang parah, karena proses pembentukan sel kanker membutuhkan waktu yang lama.

Oleh karena itu, sangat penting untuk memulai pencegahan kanker sejak dini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: