8 Manfaat Jus Timun untuk Tubuh, Salah Satunya Bantu Kurangi Keriput di Wajah

8 Manfaat Jus Timun untuk Tubuh, Salah Satunya Bantu Kurangi Keriput di Wajah

Manfaat jus timun untuk kesehatan tubuh-Foto: Pinterest.com/@stylecraze-

Penelitian lain juga menunjukkan bahwa mentimun mungkin efektif dalam mengurangi stres oksidatif dan kadar gula darah serta melindungi dari komplikasi terkait diabetes. 

Kontrol Kolesterol  

Kandungan serat yang tinggi dalam mentimun bisa membantu mengelola kadar kolesterol dan mencegah penyakit kardiovaskular. 

Sebuah penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa konsumsi mentimun secara oral terhadap profil lipid serum dan enzim hati pada siswa muda yang sehat. 

Membantu Mengurangi Keriput

Bagi detikers yang khawatir mengalami keriput di wajah, buah timun bisa jadi solusinya. Soalnya, biji yang terdapat di dalam timun mengandung potasium dan vitamin E yang membantu mengurangi keriput, garis halus, noda, dan tanda penuaan lainnya di kulit.

Meningkatkan Kesehatan Kulit

Selain mengatasi kulit yang iritasi, timun juga menjadi buah yang sering ditambahkan ke dalam produk perawatan kulit. Pasalnya, buah ini punya banyak manfaat bagi kecantikan.

Kamu juga bisa mendapatkan manfaat timun untuk kecantikan dengan membuatnya sendiri di rumah. Misalnya dengan menghaluskan dan saring mentimun untuk dijadikan sebagai toner atau masker yang dapat membersihkan pori-pori wajah.

Jaga Kesehatan Mata

Kamu ingin meningkatkan penglihatan? Jus mentimun bisa jadi salah satu solusinya.  Jus mentimun telah terbukti bisa membantu meningkatkan dan memelihara kesehatan mata. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: