5 Manfaat Kulit Manggis yang Baik untuk Tubuh, Cocok untuk Penderita Diabetes

5 Manfaat Kulit Manggis yang Baik untuk Tubuh, Cocok untuk Penderita Diabetes

5 Manfaat kulit manggis yang baik untuk tubuh -Freepik:@jcomp-

Kandungan xanthone pada kulit manggis dipercaya dapat menghambat perkembangan dan penyebaran sel kanker, misalnya kanker payudara dan kanker paru-paru.

Selain itu, sebuah studi juga menyebutkan bahwa efek antikanker pada kulit manggis dapat menghambat perkembangan kanker usus besar.

Meski demikian, penelitian lebih lanjut masih perlu dilakukan untuk memastikan efektivitas kulit manggis dalam mengatasi kanker.

Mengontrol Gula Darah

Dalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa ekstrak kulit manggis bisa menurunkan kadar gula darah dan menjaganya tetap stabil.

Hal ini dikarenakan kandungan xanthone pada kulit manggis, kemampuan tersebut dipercaya bisa mencegah resistensi insulin dan penyakit diabetes.

Mengatasi Peradangan Akibat Penyakit

Manfaat xanthone juga ampuh dalam mengatasi peradangan yang dipicu oleh radang sendi. Penyakit ini dapat menghambat aktivitas harian yang dilakukan karena sendi menjadi kaku dan sulit digerakkan.

Jaga Daya Tahan Tubuh

Dalam sebuah studi melaporkan bahwa mengonsumsi ekstrak kulit manggis bisa menurunkan gejala peradangan dan meningkatkan daya tahan tubuh. Manfaat ini diperoleh dari kandungan antioksidan dan vitamin C yang terkandung di dalamnya.

Demikianlah manfaat dari kulit manggis yang baik untuk kesehatan tubuh.
Semoga bermanfaat.

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: