Jangan Dibuang! 7 Manfaat Kulit Jeruk yang Baik Bagi Kesehatan Tubuh, Nomor 1 Bikin Kaget

Jangan Dibuang! 7 Manfaat Kulit Jeruk yang Baik Bagi Kesehatan Tubuh, Nomor 1 Bikin Kaget

Jangan Dibuang! 8 Manfaat Kulit Jeruk yang Baik Bagi Kesehatan Tubuh, Nomor 1 Bikin Kaget-Freepik: @jcomp-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Kulit jeruk juga mengandung berbagai nutrisi lainnya yang dapat menjadi tambahan berharga dalam kesehatan. Beberapa nutrisi ini termasuk vitamin A, vitamin B, magnesium, kalsium, dan potassium.

Kulit jeruk atau zest adalah sebuah bahan pangan yang disiapkan dengan menguliti atau memotong kulit luar dan berwarna dari buah-buahan sitrus yang tak diberi lilin seperti lemon, jeruk, sitron dan limun. Kulit jeruk dipakai untuk menambah rasa pada makanan.

Zat bermanfaat yang terkandung dalam kulit jeruk salah satunya adalah minyak atsiri. Kandungan kulit jeruk juga membawa banyak manfaat bagi manusia.

Kandungan yang terdapat dalam kulit jeruk ini banyak dimanfaatkan sebagai penenang, obat anti nyamuk, hingga penghalus kulit.

Seringkali diabaikan, kulit jeruk ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan, kulit jeruk mengandung beragam zat berguna yang dapat memberikan manfaat besar bagi kesehatan tubuh.

BACA JUGA:

Manfaat Kulit Jeruk

Berikut ini tim radarpena rangkum beberapa manfaat dari kulit jeruk yang baik bagi kesehatan tubuh diantaranya sebagai berikut:

Penurunan Berat Badan

Kulit jeruk mengandung senyawa yang dapat membantu dalam penurunan berat badan. Serat yang tinggi dalam kulit jeruk memberikan rasa kenyang lebih lama, sehingga membantu mengurangi asupan kalori secara keseluruhan.

Dalam keseluruhan, kulit jeruk adalah sumber nutrisi yang kaya dan serbaguna. Namun, penting untuk memastikan bahwa kulit jeruk yang dikonsumsi adalah organik dan telah dicuci dengan baik untuk menghindari residu pestisida.

Meningkatkan Kesehatan Paru 

Berkat kandungan vitamin C yang sangat baik, kulit jeruk membantu membersihkan paru-paru. vitamin C juga meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu menangkal dan mencegah infeksi paru-paru.

Kulit Jeruk bisa membantu kamu mengeluarkan dahak dengan membersihkan paru-paru. Imunitas yang ditingkatkan juga mencegah penyakit seperti pilek dan flu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: