Jangan Dibuang! 7 Manfaat Kulit Jeruk yang Baik Bagi Kesehatan Tubuh, Nomor 1 Bikin Kaget

Jangan Dibuang! 7 Manfaat Kulit Jeruk yang Baik Bagi Kesehatan Tubuh, Nomor 1 Bikin Kaget

Jangan Dibuang! 8 Manfaat Kulit Jeruk yang Baik Bagi Kesehatan Tubuh, Nomor 1 Bikin Kaget-Freepik: @jcomp-

Antioksidan yang Kuat

Kulit jeruk mengandung beragam antioksidan, termasuk flavonoid dan karotenoid, yang dapat membantu melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

Antioksidan ini dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung, kanker, dan penyakit lainnya, serta menjaga kulit tetap sehat.

Meningkatkan Kesehatan Jantung

Kulit jeruk mengandung senyawa seperti hesperidin, yang dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung. Senyawa ini dapat membantu menurunkan tekanan darah, mengurangi peradangan arteri, dan meningkatkan aliran darah ke jantung.

Menjaga Kesehatan Tulang

Kandungan mineral seperti magnesium, kalsium, dan potassium dalam kulit jeruk dapat membantu dalam menjaga kepadatan tulang dan mencegah risiko osteoporosis, terutama pada wanita yang lebih tua.

Magnesium, kalsium, dan potassium bekerja bersama-sama untuk mendukung pertumbuhan tulang dan memperkuat struktur tulang.

Mengatur Kadar Gula Darah

Kulit jeruk mengandung pektin yang dikenal dapat mengontrol kadar gula darah. Sehingga, ini bermanfaat bagi penderita diabetes.

Selain itu, penelitian telah melaporkan bahwa menggunakan ekstrak kulit jeruk sebagai terapi dapat membantu menghindari nefropati diabetik. Kulit jeruk menghilangkan RLIP76 (protein) dari tubuh, yang menghentikan perkembangan diabetes.

Membantu Mencegah Kanker 

Beberapa penelitian menunjukkan kandungan flavonoid dalam kulit jeruk dapat menghambat protein (disebut sebagai RLIP76) yang terkait dengan kanker.

Kulitnya juga mengandung senyawa lain yang disebut limonene, yang dapat mengurangi risiko kanker. Penelitian lain mengungkapkan tentang kemanjuran kulit jeruk secara umum dalam mencegah aktivitas kanker.

Demikianlah manfaat dari kulit jeruk yang baik untuk kesehatan tubuh. Semoga membantu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: