Viral! Mobil Patwal Polisi Lindas Bendera Israel, Polres Banjarnegara Beri Penjelasan

Viral! Mobil Patwal Polisi Lindas Bendera Israel, Polres Banjarnegara Beri Penjelasan

Tangkapan layar video viral mobil patwal Polisi yang tengah melintas di atas bendera Israel di Banjarnegara, Jawa Tengah.--instagram.com/berbagai sumber

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Beredar video viral di media sosial yang memperlihatkan mobil patroli dan pengawal (patwal) Satlantas Polres Banjarnegara melintas di atas bendera Israel. Polisi menyebut, tidak ada unsur kesengajaan dalam peristiwa itu. 

Peristiwa itu terjadi di Banjarnegara, Jawa Tengah pada Minggu, 23 Juni 2024. Dalam video, terlihat sebuah bendera Israel berukuran besar dibentangkan di atas aspal.

Tak berselang lama muncul mobil Patwal polisi yang melindas bendera tersebut. Aksi serupa juga diikuti oleh orang-orang berkuda yang mengenakan keffiyeh.

Video ini pun menjadi ramai diperbincangkan netizen setelah diunggah di media sosial X. Tak sedikit yang mempertanyakan aksi polisi melindas bendera Israel.

BACA JUGA:

Kasat Lantas Polres Banjarnegara, Iptu Mohamad Bimo Seno memberi penjelasan terkait video yang viral itu. Dia memaparkan tidak ada unsur kesengajaan dalam peristiwa itu.

Bimo Seno mengatakan peristiwa tersebut terjadi saat ada aksi bela Palestina di Alun-alun Banjarnegara pada Minggu, 23 Juni 2024 lalu. 

Dalam aksi tersebut, para peserta aksi tidak hanya membawa Bendera Merah Putih, Bendera Palestina, tapi juga Bendera Israel.

Perihal adanya mobil patwal yang melintas di atas Bendera Israel, ia mengatakan hal itu sebagai salah paham. Bendera Israel baru dibentangkan saat mobil patwal hendak melintas.

BACA JUGA:

"Bendera Israel ini bukan dibentangkan dari jarak jauh. Panitia mendekat (ke mobil patwal) membawa gulungan. Dan ternyata gulungan itu adalah bendera Israel," ucap Bimo Seno.

Ia memastikan mobil patwal berjalan pelan. Namun Bimo menyampaikan pengendara sudah tidak bisa menghindari Bendera Israel tersebut, mengingat kondisi lalu lintas saat itu ramai.

Saat ini, Sat Lantas Polres Banjarnegara sudah memanggil panitia aksi damai bela Palestina. Bimo mengatakan, panitia sudah menyampaikan permohonan maaf lantaran mendadak menaruh bendera Israel di dekat mobil kepolisian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: