Sepele! Ternyata Rutin Menggantung Kaki Sebelum Tidur Hampir Mengobati Semua Penyakit

Sepele! Ternyata Rutin Menggantung Kaki Sebelum Tidur Hampir Mengobati Semua Penyakit

Ilustrasi legs up the wall.--Pinterest.com

Mengurangi Stres dan Kecemasan

Pose ini memberikan efek relaksasi yang mendalam, menenangkan sistem saraf, dan membantu meredakan stres, kecemasan, dan insomnia. Salah satu posisi yoga ini menyebabkan sistem saraf parasimpatis terstimulasi. Sistem ini dapat memperlambat detak jantung, mengendurkan otot-otot, dan pada dasarnya membuat Anda berada dalam pola pikir yang tenang. 

BACA JUGA:

Relaksasi 

Posisi badan berbaring santai, dengan kedua tangan terlentang ke samping, dan kedua kaki bersandar di tembok dapat membantu tubuh merasa nyaman. Dengan kombinasi pernapasan dalam dan terkontrol, jantung bisa berdetak lebih lambat dan memicu rasa rileks. Setelah tubuh dan pikiran rileks, Anda bisa meredakan biang susah tidur di malam hari seperti cemas, stres, dan insomnia.

Meringankan Depresi Ringan

Sejalan dengan manfaat yang sebelumnya, karena pose ini membantu untuk membuat tubuh rileks. Hal ini mungkin juga untuk membuat seseorang merasa baik secara keseluruhan.

Meningkatkan Kualitas Tidur

Mengangkat kaki ke tembok adalah pose relaksasi yang luar biasa. Mengapa demikian? Karena aspek semi-telentang dari mengangkat kaki Anda dikombinasikan dengan pernapasan terkontrol yang menyebabkan perlambatan di dalam tubuh Anda. Hal ini menunjukkan penurunan detak jantung yang memunculkan respons relaksasi. Faktanya, pose ini sangat ideal sebagai persiapan sebelum tidur jika Anda kesulitan tidur.

Itulah beberapa manfaat dari menggantugkan kaki sebelum tidur yang berdampak baik bagi kesehatan. Semoga bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: