8 Manfaat Air Mawar yang Bagus untuk Kesehatan Kulit Wajah Jika Dipakai Secara Rutin

8 Manfaat Air Mawar yang Bagus untuk Kesehatan Kulit Wajah Jika Dipakai Secara Rutin

Ilustrasi air mawar yang baik digunakan untuk kesehatan kulit wajah.--pinterest.com/@Stylecraze

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Bunga mawar merupakan bahan perawatan kulit yang luar biasa efektif, dikenal karena dapat menutrisi dan menenangkan kulit. Selain ekstrak mawar yang berupa minyak, bunga ini juga kerap diolah menjadi air beraroma khas. 

Ada banyak sekali manfaat air mawar untuk wajah. Misalnya, dapat dipakai sebagai toner wajah alami untuk meremajakan kulit. Selain itu, air mawar dianggap mampu membuat orang terlihat awet muda dan segar.

Manfaat Air Mawar untuk kulit wajah sangat banyak sekali. Karena memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, vitamin E dan antioksidan. Air mawar ini juga mengandung antibakteri, anti inflamasi dan antiseptik.

Air mawar ini diproduksi dari penyulingan kelopak bunga mawar. Kemudian hasil penyulingan mawar diolah menjadi cairan yang digunakan sebagai penyegar wajah, dan menjadi minyak untuk minyak aromaterapi.

BACA JUGA:

Berikut beberapa manfaat Air Mawar pada kulit wajah :

1. Menyeimbangkan Kulit Wajah 

Manfaat air mawar untuk wajah yang pertama adalah mampu menyeimbangkan kulit. Maksudnya adalah air mawar dikenal karena kemampuannya untuk memperjelas dan menyeimbangkan kulit seseorang, yang mengarah pada penampilan jadi nampak segar dan direvitalisasi. Selain terlihat segar, mengoleskan air mawar secara teratur dapat memberikan efek pencerah pada kulit. Itu artinya kulit jadi lebih cerah. Air mawar pun diketahui baik untuk meningkatkan hidrasi pada kulit wajah. 

2. Pelembap Kulit Alami 

Kulit kering bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti cuaca dan juga kondisi medis tertentu. Salah satu cara untuk mengatasi kulit kering yaitu dengan memakai air mawar sebagai pelembab alami kulit. Kelembaban adalah kunci untuk awet muda, kulit bercahaya, dan air mawar adalah hidrator dan pelembab alami yang paling ampuh. Air mawar memberikan kulit wajah dorongan instan yang menyegarkan dan bisa menjaga kelembaban sekaligus meremajakan kulit. 

3. Mencegah Munculnya Garis-garis Halus dan Kerutan di Wajah 

Sifat antioksidan pada kulit mawar mampu melindungi kulit dari serangan radikal bebas. Dampak baiknya, kulit akan terlihat lebih awet muda. Pemakaian air mawar yang rutin dipercaya  dapat menghilangkan garis-garis halus dan bahkan membantu mencegah terbentuknya garis-garis halus pada wajah.

4. Mengatasi Penuaan Dini 

Seperti yang disebutkan di atas, salah satu manfaat air mawar untuk wajah adalah membuat kulit menjadi awet muda. Khasiat ini pun sangat berguna dalam upaya mencegah penuaan dini. Sifat antioksidan pada air mawar dapat mengatasi kerutan dan kerusakan kulit akibat radikal bebas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: