Ngeri! Jokowi Ingatkan Neraka Dunia Bakal Terjadi

Ngeri! Jokowi Ingatkan Neraka Dunia Bakal Terjadi

Jokowi ingatkan neraka akibat peningkatan suhu bumi akan terjadi--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Neraka dunia bakal terjadi dan tinggal menunggu waktu.

Suhu bumi akan terus meningkat yang berdampak timbulnya krisis pangan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun meminta agar semua pihak berhati-hati terkait bahaya krisis pangan pada 2050 imbas kenaikan suhu bumi.

"Kita harus tetap waspada, hati-hati, tidak boleh lengah, tantangan ke depan tidak mudah. Saya kira bapak ibu semuanya sudah mendengar warning dari Sekjen PBB bahwa dunia menuju pada neraka iklim. Ngeri. Neraka iklim," kata Jokowi dalam rapat koordinasi nasional pengendalian inflasi 2024 di Istana Negara, Jakarta, Jumat 14 Juni 2024.

Gelombang panas saat ini juga sudah menghantam sejumlah negara, antara lain India dan Myanmar.

BACA JUGA:

"Satu tahun terakhir ini kita rasakan betul adanya gelombang panas, periode terpanas. Di India bahkan sampai 50 derajat, di Myanmar 45,8 derajat, panas sekali," sambungnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebut bahaya neraka iklim atau suhu panas dapat menyebabkan terjadinya kekeringan dan berimbas pada krisis pangan. 

Apabila ancaman ini tidak diantisipasi, dunia bisa mengalami krisis pangan atau kelaparan berat pada 2050.

"Kalau orang panas mungkin bisa masuk ke rumah, berteduh, bisa, tetapi urusan pangan, hati-hati masalah ini. WHO mengatakan apabila didiamkan seperti sekarang ini, enggak ada pergerakan apa-apa, 2050 dunia akan mengalami kelaparan berat," sambungnya.(anisha)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: