Destinasi Wisata Sungai dan Kanal dengan Gondola, Nikmati Keindahan dan Keromantisan Kota Tua Italia

Destinasi Wisata Sungai dan Kanal dengan Gondola, Nikmati Keindahan dan Keromantisan Kota Tua Italia

Wisata air dan sejarah di Venesia naik Gondola dan menyisiri sungai dan kanal yang bersih bukti keunggulan kota tersebut Foto : Disway - Jogja --

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID- Venesia adalah sebuah nama Kota di Italia.

Kota ini merupakan ibukota dari daerah Veneto di Provinsi Venezia. Luas wilayah Venesia  sekitar 412 KM2.

Berdasarkan data tahun 2020 jumlah penduduk di Kota ini sebanyak 258.685 jiwa tinggal di Venesia Raya atau Comune. Sedangkan 55.000 jiwa tinggal di area Laguna  bersejarah Venesia.

Venesia merupakan Kota sejarah yang banyak memiliki keunggulan terutama dari segi pariwisata dan menjadi pusat budaya.

Kota ini sudah berkali-kali dinobatkan menjadi Kota terindah di dunia. Oleh karena i setiap tahun saat sebelum pandemi, tercatat sekitar 5 juta turis datang ke kota ini dari berbagai belahan dunia. 

Muncul pertanyaan dibenak, kita mengapa Venesia, dapat menjadi terkenal, seperti itu, apa keunggulan dan kelebihannya, yang ternyata, mereka sangat menjaga warisan sejarah nenek moyangnya.

BACA JUGA:

Tradisi transportasi perahu menyisiri sungai, tetap bertahan hingga sekarang tanpa meninggalkan sedikitpun keasliannya.

Terutama sungai dan Kanal-kanal tempat Gondola melintas kebersihannya sangat terjaga.

Di kiri kanan sungai atau Kanal-kanal tersebut berdiri bangunan-bangunan tua yang masih terawat hingga kini, menambah kesan sebagai Kota sejarah yang sudah ramai sejak zaman dahulu. 

Satu tempat yang sangat terkenal di Kota ini adalah bersantai di atas Gondola disaat musim panas dan menikmati keindahan bangunannya.

Bangunan-bangunan di Kota ini memiliki arsitektur, latar serta karya seni yang memukau ini. Hal ini juga menjadi keunggulan dari Kota Venesia.

Saat jayanya di abad ke -18 jumlah Gondola mencapai ribuan, namun sekarang tinggal ratusan buah saja lagi, dan dipergunakan untuk tujuan wisata.

Pasangan yang naik Gondola saat melintas di Kanal besar di dekat Jembatan Rialto, menurut tradisinya harus berciuman di bawah jembatan sebagai simbol cinta abadi, Keunggulan dan kelebihan dari kanal di Venesia ini airnya sangat jernih dan bersih sehingga berwarna kebiru-biruan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: