Tak Merasa Puas, Calvin Verdonk Ungkap Timnas Indonesia Harusnya Menang 5-0 Atas Filipina

Tak Merasa Puas, Calvin Verdonk Ungkap Timnas Indonesia Harusnya Menang 5-0 Atas Filipina

Potret Calvin Verdonk saat sesi latihan bersama Timnas Indonesia -Foto: Screenshot Instagram/@c.verdonk-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID -  Pemain bertahan Indonesia, Calvin Verdonk sangat bangga telah melakukan debut apik bersama timnas Indonesia melawan Filipina pada Selasa, 11 Juni 2024.

Verdonk tampil sebagai starter dari menit awal hingga 66' dirinya ditarik dan digantikan oleh Pratama Arhan pada laga putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F.

"Saya berharap ada banyak pertandingan lagi yang bisa saya jalani (bersama timnas) ke depannya," ucap Verdonk

Pemain tersebut baru menerima Warga Negara Indonesia (WNI) pada Selasa, 4 Juni malam bermain pertama kalinya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). 

Verdonk mengaku, diawal pertandingan dirinya kurang beradaptasi. Namun, pria 27 tahun tersebut mampu menyesuaikan cuaca di Indonesia selama pertandingan.

"Di Belanda ngga kayak gini, saya berkeringat banyak dan ya di babak kedua saya sempat keram, tapi sekarang sudah baik2 saja," jelasnya.

BACA JUGA:

Pemain yang meruput di klub Eredivisie, NEC itu memuji penampilan yang diperlihatkan garuda melawan Filipina. Jika timnas Indonesia tak membuang banyak peluang.

"kami punya kualitas dan bisa saja menang 5-0," ungkap Verdonk.

Babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia baru digelar tiga bulan lagi, tepatnya pada tanggal 5 September 2024.

Menurutnya, timnas Indonesia tak boleh ciut menghadapi negara besar seperti Korea serta Jepang dalam putaran ketiga Piala Dunia.

"Saya percaya diri tentang ini," pungkasnya.

(Dimas Rafi).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: