Resmi Jadi WNI, Calvin Verdonk Bisa Debut Bela Timnas Indonesia vs Filipina

Resmi Jadi WNI, Calvin Verdonk Bisa Debut Bela Timnas Indonesia vs Filipina

Calvin Verdonk resmi jadi WNI siap bela Timnas indonesia vs Filipina -Foto: Screenshot Instagram/@erickthohir-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Kabar baik untuk Timnas Indonesia, pemain naturalisasi dari NEC Nijmegen Calvin Verdonk yang telah resmi jadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Calvin Verdonk resmi jadi Warga Negara Indonesia (WNI) usai melaksanakan sumpah yang digelar di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham, Cawang, Jakarta Timur pada 4 Juni 2024.

Proses naturalisasi Calvin Verdonk tersebut disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir melalui akun instagram pribadinya.

Setelah resmi menjadi WNI, PSSI langsung melakukan proses administrasi perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI.

“Alhamdulillah Calvin Verdonk sudah resmi menjadi WNI setelah pengambilan sumpah,” ujar Erick Thohir.

Ketua Umum PSSI tersebut juga mengungkapkan bahwa proses pengambilan sumpah Calvin Verdonk juga langsung buat KTP serta paspor Indonesia.

Calvin Verdonk yang memiliki darah Indonesia dari sang ayah yang merupakan asli dari Meulaboh, sementara sang ibu berasal dari Belanda.

BACA JUGA:

Calvin Verdonk yang berposisi sebagai bek kiri dan juga bek tengah, bersama skuad garuda nantinya Calvin Verdonk akan bersaing dnegan Nathan Tjoe-A-On, Shayne Pattynama dan juga Pratama Arhan.

Saat ini Timnas Indonesia berada di peringkat kedua klasemen grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan mengemas tujuh poin.

Sementara Timnas Irak berada di posisi puncak grup F dan berhasil mengumpulkan 12 poin.

Timnas Indonesia menjamu Timnas Irak pdaa 6 Juni 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, kick off pukul 16.00 WIB.

Tak hanya menjamu Timnas Irak, namun skuad garuda juga akan berhadapan dengan Timnas Filipina pada 11 Juni 2024 mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

"Calvin Verdonk bisa didaftarkan untuk pertandingan tanggal 11 [melawan Filipina], jadi untuk laga besok [melawan Irak] tidak akan bisa dimainkan," ujar Shin Tae-yong kepada awak media.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: