Resmi Jadi WNI, Calvin Verdonk Bisa Debut Bela Timnas Indonesia vs Filipina

Resmi Jadi WNI, Calvin Verdonk Bisa Debut Bela Timnas Indonesia vs Filipina

Calvin Verdonk resmi jadi WNI siap bela Timnas indonesia vs Filipina -Foto: Screenshot Instagram/@erickthohir-

Calvin Verdonk yang merupakan bek NEC Nijmegen tersebut telah melalui perpindahan ferderasi dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB).

Pemain jebolan Feyenoord yang kini berkiprah bersama NEC Nijmegen per Juli 2022 lalu tersebut telah melakukan latihan atau official training bersama skuad garuda lainnya yang digelar pada 5 Juni 2024.

Pada 5 Juni 2024 kemarin, PSSI telah mendapat persetujuan dari FIFA dan langsung mengirim surat persetujuan dari FIFA ke Federasi Sepakbola Asia (AFC).

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memberikan apresiasi kepada FIFA dikarenakan telah membantu prosedur Calvin Verdonk untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia.

"Saya apresiasi proses persetujuan yang dilakukan FIFA, yang secara langsung ikut mendukung agar sepakbola kita maju. Meski keputusan pemain yang akan bermain ada di tangan pelatih, tapi saya pastikan Verdonk sudah siap bertanding saat melawan Filipina," ucap Erick Thohir di Jakarta.

Dalam unggahan akun instagram resmi pribadinya, Erick Thohir membeberkan bahwa Calvin Verdonk telah resmi jadi WNI dan telah melakukan pengambilan sumpah WNI.

"Alhamdulillah Calvin Verdonk sudah resmi menjadi WNI setelah pengambilan sumpah. Setelah proses pengambilan sumpah, Calvin juga langsung membuat KTP dan paspor Indonesia." tulis Erick Thohir.

"Terima kasih untuk Bapak Presiden Joko Widodo, Ketua DPR RI, Pimpinan Komisi III DPR RI, Pimpinan Komisi X DPR RI, Menpora dan Menkumham yang selalu memberikan dukungan untuk sepak bola Indonesia semakin maju." tambahnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: