Mengulik Keindahan Wisata Kawah Dieng Wonosobo dan Sejarahnya

Mengulik Keindahan Wisata Kawah Dieng Wonosobo dan Sejarahnya

Wisata kawah dieng Wonosobo.-Foto: Instagram.com/BerbagaiSumber-

Kawah Sikidang juga terdapat banyak spot foto yang apik, apalagi kalo kalian suka bikin feds di media sosial. Uniknya apabila kalian berkunjung ke Wisata Kawah Sikidang Dieng kalian juga bisa berkunjung langsung ke Wisata Candi Arjuna yang letaknya tidak terlalu jauh dari Kawah Sikidang.

BACA JUGA:

Ada dua versi mengenai asal usul Kawah Sikidang, secara ilmiah dan mistis. Secara ilmiah, Kawah Sikidang terjadi akibat letusan gunung berapi bertahun-tahun lalu yang menyemburkan lumpur vulkanik yang meletup-letup disertai gas beracun dan membentuk asap putih pekat yang kini disebut Kawah Sikidang.

Sedangkan menurut cerita rakyat, pada zaman dahulu hiduplah seorang ratu yang cantik jelita bernama Ratu Shinta Dewi, kecantikannya sangat termasyhur dan tak memungkiri bahwa banyak pemuda yang mencoba untuk mendekatinya.

Pada suatu hari datanglah seorang raja yang sakti mandraguna, kaya raya, dan tinggi bernama Raja Kidang Garungan yang bermaksud untuk meminang sang Ratu.

Mendengar kabar itu, Ratupun merasa senang karena Raja sakti dan kaya. Maka keluarlah Ratu dari dalam istana untuk melihat sang Raja.

Dilihatnya sang Raja dari bawah sampai keatas, betapa terkejutnya Ratu saat melihat kepala Raja yang ternyata berwujud Kidang. Beliau sangat kecewa tapi disisi lain takut untuk menolak lamaran Raja karena kesaktian yang dimiliki

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: