Tips Merawat Mobil Listrik yang Mudah

Tips Merawat Mobil Listrik yang Mudah

--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Mobil listrik identik dengan keunggulan yakni minim biaya perawatan. Hal ini karena kendaraan tanpa emisi mempunyai sistem yang lebih ringkas dan tidak sekompleks mobil dengan mesin konvensional.

Meski begitu, mobil listrik juga butuh perhatian khusus dan tentunya perawatan untuk menjaga performa saat berkendara. 

BACA JUGA:Doa Untuk Mencari Jodoh: Meluluhkan Hati dan Membolak-Balikkan Hati

Berikut tips merawat mobil listrik:

1. Lakukan Servis Secara Rutin 

Pertama, selalu pastikan kamu melakukan servis secara rutin untuk electric car. Servis ini sangat penting agar kamu bisa mengetahui kondisi mesin dengan lebih mendalam dan untuk melihat apakah ada komponen yang kurang baik. 

Selain itu, servis juga sangat penting karena proses pemeriksaan akan dilakukan oleh petugas bengkel yang memang sudah menguasai soal electric car. Tentu ini berguna untuk memastikan performanya senantiasa terjaga. 

2. Rutin Bersihkan Filter AC  

Filter AC mobil listrik juga harus rutin dibersihkan agar kendaraan awet. Jika tidak, kotoran dan debu bisa menumpuk di AC dan dapat merusak komponen mesin di dalam mobil.  

BACA JUGA:Gregoria Mariska Tembus ke Perempat Final Indonesia Open 2024, 4 Wakil Tim Merah Putih Siap Tempur

3. Cek Software secara Berkala  

Mobil listrik mengandalkan software untuk menentukan performanya. Karena itu, jangan pernah mengabaikan pengecekan software jika ingin mobil listrik tahan lama.  

Biasakan untuk melakukan pengecekan software secara berkala. Hal ini dilakukan agar kamu dapat mengetahui kapan software harus di-update ataupun diperbaharui. Pembaruan pada software mobil listrik bertujuan mendukung performa mobil listrik agar lebih maksimal, sekaligus mencegah penurunan performa.  

4. Rutin cek radiator

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: