Pemula Wajib Tahu! Total GB Unduh PUBG Mobile dan Update Terbarunya, Beda dengan FreeFire

Pemula Wajib Tahu! Total GB Unduh PUBG Mobile dan Update Terbarunya, Beda dengan FreeFire

--

Perkembangan game mobile di Indonesia memang dapat terbilang cukup pesat. Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya jumlah pemain aktif dari setiap permainan gadget tersebut. Salah satu game paling populer di Indonesia yaitu PlayerUnknown’s Battleground Mobile” atau lebih dikenal PUBG Mobile merupakan contohnya. Game Mobile yang diadopsi dari permainan PC ini bahkan telah mengikuti kesuksesan versi awalnya. Ide kehadiran PUBG Mobile memang berasal dari adanya popularitas PUBG versi PC sejak dirilis pada tahun 2016. Kemudian setahun berikutnya PUBG PC semakin digemari bahkan berhasil memecahkan rekor di Steam. Pada akhirnya PUBG PC pun meraih penghargaan Game of The Year pada tahun 2017. Tidak hanya itu, Game berbasis Battle Royale ini pun diketahui sebagai ‘yang pertama’ dikenalkan kepada publik gamers ketika itu. 

BACA JUGA:Jadwal Indonesia Open 2024 Jumat 7 Juni 2024, 4 Wakil Indonesia Lolos ke Perempat Final

Pada awalnya pengembang PUBG PC yaitu PUBG Corp cukup kesulitan untuk merancang permainan berbasis mobile. Hanya saja berkat kerjasama dengan perusahaan asal negeri Tiongkok yaitu Tencent Games akhirnya mereka dapat segera membuat game PUBG Mobile. Setahun kemudian, Lightspeed dan Quantum Studio Group sebagai bagian developer dari Tencent Games pun sukses merilis PUBG Mobile untuk pertama kalinya. Pada Maret 2018 tepatnya, PUBG Mobile sudah mulai tersedia di Google PlayStore yang mana seluruh pemain dari penjuru dunia dapat mengunduh games tersebut secara gratis. Bahkan semenjak awal rilisnya, PUBG Mobile sudah mampu memecahkan rekor jumlah pemain dan pengunduh terbanyak menurut catatan Google PlayStore pada tahun 2018. pencapaian ini sangat luar biasa. 

BACA JUGA:Honda Luncurkan All New Honda BeAT 2024 Smart Key dan Alarm, Fitur Kemanan Terbaru!

Popularitas PUBG Mobile pun semakin meluas setelah perilisannya. Tidak heran apabila penggemar game mobile yang satu ini tersebar di seluruh penjuru dunia tidak terkecuali Indonesia. Perkembangan PUBG Mobile di Indonesia dapat dikatakan juga semakin besar terutama dalam hal popularitas. Meskipun PUBG Mobile juga memiliki saingan berat dengan game model battle royale lainnya, namun secara rating Google PlayStore PUBG Mobile masih unggul. Berdasarkan data Esports Charts, PUBG Mobile bahkan menjadi game battle royale paling terkenal pada tahun 2020. PUBG Mobile merupakan game yang paling banyak ditonton dengan total watch time 134,5 juta jam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: