Begini Cara Cek Lolos Kartu Prakerja Gelombang 69, Dapat Uang Saku hingga Rp3,5 Juta

Begini Cara Cek Lolos Kartu Prakerja Gelombang 69, Dapat Uang Saku hingga Rp3,5 Juta

Ilustrasi pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 70.--Sekretariat Kabinet

2. Melalui rekening 

Diketahui pendaftar yang dinyatakan lolos dan bisa mengikuti program Kartu Prakerja ke 69 ini bisa mengecek rekening pribadi Anda.

Pasalnya, bagi peserta yang dinyatakan lolos, maka pemerintah akan memberikan uang saku senilai Rp 3,5 juta. Dan dipastikan Anda berhak untuk mengikuti program Kartu Prakerja gelombang 69.

3. Notifikasi pembayaran

Tanda selanjutnya adalah notifikasi melalui SMS dan email dari PMO (Project Management Office) yang menginformasikan lolosnya seleksi Anda.

Jika menerima informasi tersebut, peserta diminta untuk segera menyambungkan rekening bank atau dompet digital Anda untuk bisa menerima insentif.

BACA JUGA:Asik! Kartu Prakerja 2024 Kembali Dibuka, Begini Cara Mendaftar dan Insentifnya

BACA JUGA:11 Tips Lolos Seleksi Kartu Prakerja 2024: Dijamin Langsung Cair Rp4,2 Juta

4. Mengikuti pelatihan dan pemberian ulasan

Anda sudah pasti dinyatakan lolos menjadi peserta Kartu Prakerja gelombang 69 apabila sudah mendapatkan akses untuk mulai memilih pelatihan yang sesuai dengan minat dan kebutuhan Anda.

Peserta diharuskan untuk menyelesaikan pelatihan dan memberikan ulasan serta rating untuk mendapatkan insentif penuh.

5. Melengkapi survei pekerja

Sebagai bagian dari evaluasi program, Anda akan menerima dua kali survei Prakerja yang wajib diisi. Pastikan untuk menyelesaikan survei ini dengan jujur dan objektif.

Informasi lebih lanjut mengenai pengumuman resmi dan cara mengecek NIK KTP untuk Kartu Prakerja Gelombang 69 dapat diakses di situs web resmi Prakerja: www.prakerja.go.id.

Itulah tadi beberapa cara untuk mengetahui status calon diterima atau tidak, dan tahapan setelah dinyatakan lolos menjadi peserta Kartu Prakerja gelombang 69.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: