Peringatan Setiap 6 Juni, Salah Satunya Ada Hari Lahir Presiden Pertama Indonesia

Peringatan Setiap 6 Juni, Salah Satunya Ada Hari Lahir Presiden Pertama Indonesia

Peringatan hari lahir Presiden Soekarno 6 Juni 2024-Foto: Instagram.com/@kemenko_pmk-

Pada 6 Juni 2017, asosiasi tersebut memelopori Hari Hama Sedunia dan berkolaborasi dengan Federasi Asosiasi Manajer Hama Asia dan Oseania, Asosiasi Pengendalian Hama Nasional, dan Konfederasi Asosiasi Pengendalian Hama Eropa.

Hari Atap Hijau Sedunia

Selain kedua peringatan di atas, tanggal 6 Juni juga memperingati Hari Atap Hijau Sedunia (World Green Roof Day). Hari ini bertujuan untuk mengapresiasi atap hijau yang indah yang berkontribusi pada lingkungan yang lebih baik dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya atap hijau terhadap perubahan iklim.

BACA JUGA:

Istilah atap hijau juga dikenal sebagai atap hidup, atap ini terdiri dari vegetasi yang sebagian atau seluruhnya menutupi sistem kedap air.

Atap hijau menurunkan biaya pendinginan dan mengurangi limpasan air hujan. Mengutip National Today, Hari Atap Hijau Sedunia adalah sebuah inisiatif dari Chris Bridgman dan Dusty Gedge, pakar atap hijau yang berkelanjutan.

Hari Bahasa Rusia PBB

Tanggal 6 Juga turut diperingati sebagai Russian Language Day atau Hari Bahasa Rusia oleh PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa). Hari ini bertujuan meningkatkan kesadaran akan sejarah, budaya, dan perkembangan masing-masing dari 6 bahasa resmi PBB di antara staf organisasi.

Mengutip PBB, tanggal 6 Juni bertepatan dengan ulang tahun penyair besar Rusia, Aleksandr S. Pushkin. PBB merayakan Hari Bahasa Rusia untuk menjaga kesetaraan dalam keenam bahasa resmi PBB. Hari Bahasa Rusia ditetapkan berdasarkan keputusan Departemen Informasi Publik PBB pada tahun 2010.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: