Wujudkan Transparansi, Pertamina Patra Niaga Sosialisasikan QR Code untuk Bensin Subsidi Yang Tepat

Wujudkan Transparansi, Pertamina Patra Niaga Sosialisasikan QR Code untuk Bensin Subsidi Yang Tepat

Pertamina Patra Niaga sosialisasikan QR Code -fajar ilman-DISWAY Grup

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Dalam rangka mewujudkan Subsidi Tepat, Pertamina Patra Niaga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat pengguna Pertalite

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, mengungkapkan bahwa langkah ini diambil untuk mencatat transaksi BBM penugasan secara lebih baik dan transparan.

"Prosesnya mudah, tinggal mendaftarkan kendaraannya di website subsiditepat.mypertamina.id untuk mendapatkan QR Code," jelas Irto dalam keteranganya, Rabu 5 Juni 2024.

Tercatat, hingga awal Juni 2024, lebih dari 3,44 juta pengguna Pertalite telah memiliki QR Code.

Irto menyatakan bahwa uji coba QR Code Pertalite sudah dijalankan di 41 Kota/Kabupaten dan akan segera diperluas di seluruh wilayah Indonesia. 

BACA JUGA:

“Skemanya akan mirip seperti pendaftaran pengguna Solar Subsidi (Biosolar). Mulai dari uji coba hingga nanti ada penerapan full QR Code di wilayah secara bertahap. Dan kami tegaskan ini adalah pendataan, bukan pembatasan. Jika ada kesulitan atau kendala bisa menghubungi Pertamina Call Center 135,” terang Irto. 

Sementara itu, lanjut Irto, sekitar 600 ribu transaksi pembelian Pertalite telah tercatat menggunakan QR Code sejak program ini digulirkan pada pertengahan tahun 2023. 

"Artinya memang ketika sudah mendaftar dan sudah terbiasa dengan prosesnya, pengguna tidak ada keluhan dan pembelian tetap mudah," jelasnya.

Irto menegaskan bahwa sosialisasi akan terus digencarkan agar masyarakat semakin familiar dengan penggunaan QR Code ini.

"Kami akan terus gencarkan sosialisasi sehingga ketika uji coba diperluas, masyarakat tidak perlu ragu lagi mendaftarkan kendaraan dan menggunakan QR Code-nya," tutupnya.

(Fajar Ilman).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: