Apa Sih Ciri Makanan dari Indonesia? Yuk Kenal 10 Makanan Khas Indonesia dan Temukan Rahasianya

Apa Sih Ciri Makanan dari Indonesia? Yuk Kenal 10 Makanan Khas Indonesia dan Temukan Rahasianya

--

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Makanan khas daerah di Indonesia terkenal dengan cita rasa yang lezat dan menggugah selera. Setiap daerah memiliki makanan khas masing-masing dengan cita rasa yang unik. Daerah-daerah di Indonesia memiliki lebih dari satu makanan khas yang enak dan wajib kamu coba. 

Melihat fakta tersebut, tidak heran kuliner Indonesia bisa terkenal ke seluruh dunia. Hal ini juga tidak terlepas dari bumbu rempah-rempah yang digunakan dalam berbagai makanan tersebut. Jelajah kuliner tentunya menjadi salah satu wisata yang sangat menarik.

BACA JUGA:Canangkan Gerbangdutas ke-12 di Kalbar, BNPP: Resmikan 5 Pos Lintas Batas Negara

Berikut 10 makanan khas Indonesia yang wajib dicoba:

1. Karedok 

Karedok adalah hidangan salad khas Sunda yang terbuat dari sayuran mentah seperti kacang panjang, taoge, kembang kol, timun, dan toge, yang kemudian disajikan dengan saus kacang yang khas. 

2. Gudeg, Provinsi Yogyakarta

Gudeg merupakan hidangan khas Provinsi Yogyakarta dan terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan. Proses memasak gudeg juga memerlukan waktu berjam-jam.

Makanan ini biasanya disajikan bersama kuah santan kental, ayam kampung, telur, tempe, tahu, dan sambal goreng krecek

3. Rendang

Makanan yang satu ini menjadi salah satu sajian utama di setiap Rumah Makan Padang yang ada di seluruh penjuru negeri. Ya, apalagi kalau bukan rendang. Rendang merupakan masakan yang berasal dari Minangkabau, terbuat dari olahan daging yang dimasak dengan bumbu rempah. Kuliner yang satu ini begitu digemari karena punya cita rasa yang lezat. 

BACA JUGA:Guru Les Renang Cabuli Muridnya dan Viral di Medsos, Ini Penjelasan Polisi

4. Gado-Gado 

Gado-gado adalah salad sayur khas Indonesia yang disajikan dengan saus kacang. Kaya akan berbagai jenis sayuran segar dan protein nabati, gado-gado adalah pilihan makanan sehat yang rendah kalori dan tinggi nutrisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: