5 Tips Rahasia Agar Selalu Wangi Ala Sultan Nagita Slavina

5 Tips Rahasia Agar Selalu Wangi Ala Sultan Nagita Slavina

--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Parfum sudah dikenal sejak ribuan tahun yang lalu - kata "parfum" berasal dari bahasa Latin "per fume" yang artinya "melalui asap".

Salah satu kegunaan parfum tertua berupa bentuk pembakaran dupa dan herbal aromatik yang digunakan dalam upacara keagamaan, seringkali untuk aromatic gums, kemenyan dan mur, dikumpulkan dari pohon.  

Parfum atau minyak wangi adalah wewangian yang dihasilkan dari proses ekstraksi bahan-bahan aromatik yang digunakan untuk memberikan aroma wangi bagi tubuh, obyek benda ataupun ruangan.

Parfum yang biasa dijual tidak terdiri dari sepenuhnya minyak esensial murni, melainkan telah melewati proses pencampuran dan pengenceran, campuran tersebut terdiri dari minyak esensial itu sendiri, air destilasi dan alkohol.

Parfum kini jadi satu hal yang tidak boleh ketinggalan dari dalam tas banyak orang. Beraroma wangi dan segar sepanjang hari, tentu jadi hal yang baik untuk orang di sekitar kamu.

BACA JUGA:

Nagita Slavina pun jadi salah satu artis Tanah Air yang diketahui punya kecintaan spesial pada wewangian. Salah satu modal utama istri Raffi Ahmad selalu tampil pede di hadapan banyak orang adalah tubuh yang wangi.

Hal itu disebabkan sejak kecil, ia selalu diajarkan oleh ibundanya, Rieta Amilia, untuk selalu dalam keadaan wangi.

Wangi yang melekat dengan Nagita Slavina membuat wanita yang super aktif ini selalu terlihat keren dan elegan setiap harinya.

Menurut Nagita Slavina, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mengaplikasikan parfum agar aromanya awet.

Berikut tips agar selalu wangi ala Nagita Slavina:

1.      Gunakan lotion sebelum menggunakan parfum

Menurut Nagita hal pertama yang harus dilakukan adalah menggunakan lotion dibadan sebelum memakai parfum. Lotion akan membantu agar parfum dapat menempel lebih lama selama beraktifitas sepanjang hari.

Menggunakan parfum pada kulit kering maka parfum akan cepat menguap. Namun, ketika menggunakan lotion atau pelembab parfum akan langsung nempel pada kulit kamu.

2.      Menggunakan parfum dengan cara menyemprot langsung ke beberapa bagian kulit  

Dengan menyemprot parfum secara langsung ke beberapa bagian kulit membuat parfum tersebut selalu awet. Menurutnya ada beberapa titik tubuh yang ia percaya dapat membuat parfum lebih awet dan tahan lama. Bagian tubuh yang ia maksud adalah bagian pergelangan tangan, leher, dan daerah belakang telinga. Setelah disemprot dibiarkan saja tanpa perlu digesek-gesek.

3. Dengan memperhatikan materialnya, dapat semprot langsung di pakaian

Gigi juga menyebut bahwa tidak hanya pada kulit, ia juga suka menyemprotkan parfum ke pakaiannya. Namun, ada beberapa bahan pakaian yang membekas bila terkena cairan parfum seperti bahan sutra atau silk.

Kain yang mudah menyerap, seperti katun, akan membuat wewangian lebih awet, sedangkan kain sintetis dapat menyebabkan aromanya lebih cepat hilang.

Jadi, ketika ingin menyemprotkan parfum ke pakaian kamu juga harus perhatikan bahan pakaian yang kamu gunakan.

4. Selalu rutin semprot parfum

Bagi Nagita Slavina, menjaga aroma tetap wangi sepanjang hari jadi hal yang sangat penting apalagi ia merupakan seorang public figure.

Oleh karena itu, ia pun sangat rutin untuk menyemprotkan parfum berkali-kali agar semakin awert.

5. Wajib memiliki parfuk berukuran besar dan kecil

Ketika membeli parfum, Gigi juga selalu membeli produk yang sama dalam varian botol kecil agar mudah dibawa kemana pun.

Karena kecintaannya dengan parfum, Gigi pun berkolaborasi dengan brand Button Scarves Beauty dalam peluncuran produk parfum andalan dengan aroma spesial.Gigi secara khusus memilih empat aroma favoritnya, yaitu London Bloom, Queensberry, Summer Wonderland, dan The Royals sebagai varian dalam koleksi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: