Manfaat Air Rebusan Daun Pandan untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Cegah Kanker

Manfaat Air Rebusan Daun Pandan untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Cegah Kanker

Selain untuk makanan, ternyata air rebusan daun pandan berkhasiat untuk kesehatan, seperti mengurangi gula darah dan sebagai obat kanker--Pinterest

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Dalam dunia kuliner daun pandan memiliki banyak manfaat untuk makanan. Seperti pemberi warna alami dan juga membuat makanan menjadi harum.

Dibalik manfaatnya dalam masakan, daun pandan juga memiliki manfaat lain terutama untuk Kesehatan melalui air rebusannya.

Diketahui ir rebusan daun pandan memiliki khasiat baik yang dimanfaatkan sebagai obat herbal, dan menjadi obat tradisional pada jaman dahulu.

Tanaman yang memiliki nama ilmiah Pandanus odoratissimus ini memang menawarkan beragam kebaikan bagi tubuh berkat kandungannya.

Salah satu manfaat air rebusan daun pandan yakni bisa membantu masalah penyakit kanker.

Lantas ingin tahu lebih luas mengenai manfaat air rebusan daun pandan untuk Kesehatan? Dan bagaimana cara membuatnya? yuk simak Bersama dalam ulasan artikel ini.

BACA JUGA:

Perlu diketahui bahwa daun pandan mengandung vitamin dan mineral. selain itu, daun pandan juga mengandung vitamin A, B1, C, kalsium, fosfor, dan zat besi.

Seperti tanaman herbal pada umumnya, daun pandan juga mengandung senyawa khas tumbuhan (fitonutrien) yang memiliki sifat antioksidan. Anda bisa menemukan isoflavon, alkaloid, glikosida, dan beberapa senyawa fenolik di dalamnya.

Setelah mengetahui kandungan gizi yang ada di daun pandan, yuk cari tahu mengenai manfaat dari air rebusan daun pandan.

Manfaat Air Rebusan Daun Panda bagi Kesehatan

Di balik kehebatannya dalam dunia masakan, diketahui daun pandan juga bagus untuk mengatasi beberapa macam masalah kesehatan.

Melalui air rebusan daun pandan yang dikonsumsi bisa bermanfaat untuk mengurangi gula darah dan membantu masalah penyakit kanker.

Tidak hanya itu, masih banyak manfaat air rebusan daun pandan yang harus kamu ketahui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: