Dokter dan PNS Ngebet Pindah ke IKN, Katanya Demi Udara Sehat, Percaya?

Dokter dan PNS Ngebet Pindah ke IKN, Katanya Demi Udara Sehat, Percaya?

Ilustrasi ASN ngebet ingin pindah ke IKN--radarpena.co.id

BACA JUGA:Viral! Gaya Hedon Mahasiswi Undip Penerima KIP Kuliah di Semarang Tuai Kritikn Netizen

Kini dengan kualitas layanan seluler yang makin baik, warga bahkan sudah biasa bertransaksi secara elektronik. Tidak ada lagi istilah ‘tidak ada uang kembalian’ sebab melalui aplikasi internet banking, jumlah berapa pun bisa dituliskan.

Kota penyangga IKN, pintu gerbang Kalimantan Timur dan sekarang juga jadi gerbang IKN, pun mendapat berkah melimpah dari pembangunan di IKN.

Pemindahan ibu kota negara (IKN) dari Jakarta ke Kalimantan Timur merupakan keputusan strategis yang telah diambil oleh pemerintah. Keputusan ini telah menuai pro dan kontra dari masyarakat, namun pemerintah tetap berkomitmen untuk melaksanakannya.

Adapun alasan pemindahan IKN sebagai berikut:

1. Menghadapi tantangan masa depan

Salah satu urgensi tujuan pemindahan IKN adalah untuk menghadapi tantangan masa depan. Sesuai dengan Visi Indonesia 2045, Indonesia akan menjadi negara maju dengan perekonomian terbesar ke-5 di dunia. Untuk mencapai visi tersebut, Indonesia perlu melakukan transformasi ekonomi. Transformasi ekonomi ini membutuhkan dukungan dari berbagai aspek, termasuk infrastruktur, sumber daya manusia, dan regulasi. Pemindahan IKN diharapkan dapat mendukung transformasi ekonomi ini dengan menyediakan infrastruktur yang modern dan ramah lingkungan, serta sumber daya manusia yang berkualitas.

2. Membangun Indonesia yang inklusif

Urgensi pemindahan IKN lainnya adalah untuk membangun Indonesia yang inklusif. Selama ini, pembangunan di Indonesia terpusat di Pulau Jawa, khususnya Jakarta. Hal ini menyebabkan ketimpangan pembangunan dan kesejahteraan di antara wilayah-wilayah di Indonesia. Pemindahan IKN diharapkan dapat menjadi katalisator pembangunan di wilayah-wilayah lain di Indonesia, khususnya di Kalimantan Timur dan kawasan timur Indonesia.

BACA JUGA:AHY Lapor ke Jokowi, Ada 2.086 Hektar Lahan di IKN Masih Bermasalah

BACA JUGA:Semua ASN Akan Dipindahkan ke IKN, MenPAN-RB: Bukan Soal Pindah Tempat Kerja Saja

3. Kondisi objektif Jakarta

Selain itu, pemindahan IKN juga didasarkan pada kondisi objektif Jakarta yang tidak cocok lagi sebagai IKN. Jakarta memiliki kepadatan penduduk yang tinggi, kemacetan yang parah, dan permasalahan lingkungan yang serius. Banjir yang terjadi di Jakarta setiap tahun menyebabkan kerugian materi yang sangat besar. Penurunan tanah di Jakarta juga menyebabkan sebagian wilayah Jakarta berada di bawah permukaan laut.

4. Pemindahan IKN sebagai wujud kecintaan dan bakti pada NKRI

Pemindahan IKN merupakan keputusan yang telah diambil oleh pemerintah melalui proses demokrasi. Keputusan ini harus didukung oleh seluruh komponen bangsa. Pemindahan IKN pasti akan menimbulkan tantangan dan hambatan. Namun, bangsa Indonesia harus bersatu untuk menghadapi tantangan tersebut dan meminimalisasi ekses dari pemindahan IKN. Pemindahan IKN merupakan upaya untuk membangun Indonesia yang lebih baik di masa depan. Keputusan ini harus didukung sebagai wujud kecintaan dan bakti pada NKRI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: